Komang Sri Marheni di Mata Menag Yaqut, Kebanggaan bagi Kemenag dan Umat Hindu

Jakarta (Kemenag) --- Dedikasi dan kinerja profesional dari sosok Komang Sri Marheni dalam memimpin Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bali mendapat apresiasi dan berhasil mencuri perhatian Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 

Di mata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, perempuan pertama dan satu-satunya yang menjabat Kakanwil Kemenag di Indonesia ini tidak hanya menjadi inspirasi bagi keluarga besar Kementerian Agama, tapi juga menjadi kebanggaan bagi umat Hindu.

"Satu-satunya Kakanwil Perempuan di Kementerian Agama yang luar biasa secara prestasi tanpa merendahkan dan mengangap kecil yang lain. Prestasi paling bagus ya Kakanwil Kemenag Bali. Jadi selain menjadi kebanggaan Kemenag, Ibu Kakanwil ini pasti menjadi kebangsaan umat Hindu di Indonesia," kata Menag saat menutup gelaran penganugerahan Utsawa Dharmagita (UDG) Tingkat Nasional ke 14 tahun 2021 di Jakarta, Jumat (21/10/2021) malam.

"Para Kakanwil yang hadir malam ini dan mengikuti gelaran penutupan UDG secara daring, saya minta belajar banyak dengan Ibu Kakanwil Kemenag Bali. Saya sudah ke kantornya dan menyaksikan sendiri bagaimana Ibu Komang mengelola Kantor Kementerian Agama dengan baik, visioner, profesional dan tetap menghargai perbedaan-perbedaan yang ada di wilayahnya," sambung Menag.

Menag menambahkan, sudah sepatutnya Komang Sri Marheni ini menjadi inpsirasi bagi para Kakanwil Kemenag. Menag pun berharap kepada Komang Sri Marheni untuk tidak sungkan-sungkan memberikan tunjuk ajar kepada Kakanwil lainnya untuk Kementerian Agama yang lebih baik lagi.

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bali yang dinahkodai Komang Sri Marheni bertekad mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sebelumnya, Kanwil Kemenag Bali telah mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Komang Sri Marheni pernah meraih prestasi, apresiasi, dan anugerah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB). Yakni, memperolah Anugerah Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2018 saat memimpin Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar. 

Menebarkan spora perubahan ke arah perbaikan positif di lingkungan kerja menjadi hal utama yang dilakukan Marheni dan jajarannya dalam membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan bersih melayani.