Nasional

Di MAN 2 Sleman, Bunda Inklusi Kemenag Dihadiahi The Power Of Love

Bunda Inklusi Kemenag sekaligus Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut

Bunda Inklusi Kemenag sekaligus Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut

Sleman (Kemenag) --- Tembang The Power Of Love yang dipopulerkan Céline Dion menyambut kunjungan kerja Bunda Inklusi Kemenag sekaligus Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut di MAN 2 Sleman, Provinsi DI Yogyakarta, Jumat (3/12/2021) siang itu.

Tembang lawas itu dibawakan dua siswa disabiitas dengan nada tinggi dan memukau undangan yang hadir dalam peringatan Hari Disabilitas internasional 2021 di MAN 2 Sleman

Peringatan Hari Disabilitas internasional 2021 mengusung tema Pendidikan Tanpa Diskriminasi, Setara Untuk Semua.

Di MAN 2 Sleman yang disematkan dengan Madrasah Inklusi pertama di Indonesia, peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 diisi dengan temu terap Madrasah Inklusif, pengukuhan pengurus Forum Pendidik Madrasah Inklusi (FPMI) Provinsi DI Yogyakarta, dan Launching Website FPMI Pusat.

Eny Retno Yaqut tiba di MAN 2 Sleman sekitar pukul 14. 15 WIB dengan mengenakan selempang Bunda Inklusi Kemenag.

Bunda Inklusi Kemenag ini juga diberikan seikat kembang cinta oleh siswa difabel MAN 2 Sleman usai pembacaan puisi, nyanyian lagu Jangan Menyerah (D'masiv) dan Bunda (Melly Goeslaw).

"Terima kasih bunda, telah menjadi bunda kami," kata Barokah siswa kelas 12 MAN 2 Sleman sambil menyerahkan seikat kembang cinta kepada Bunda Inklusi Eny Retno Yaqut diiringi tembang 'Bunda' yang dipopulerkan Melly Goeslaw.

Usai penampilan panggung seni, Eny Retno Yaqut pun menyambungi 20 siswa disabiitas MAN 2 Sleman. Satu persatu siswa disapa dengan kasih sayang oleh istri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ini.

Eny Retno Yaqut juga meninjau hasil karya kreatif dari siswa MAN 2 Sleman dan MAN se DI Yogyakarta yang dipamerkan dalam rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 serta melihat dari dekat sistem komputer khusus untuk siswa disabiitas.

"I've seen a lot, but not enough one thing for sure, I admire your personality, your courage, your persistant and all of your effort to make your (and our) lives better and more meaningful. I love you and let's work this together," pesan Eny Retno Yaqut kepada siswa disabiitas MAN 2 Sleman.

Hadir mendampingi Eny Retno Yaqut, Ketua DWP Kemenag Farikha Nizar, Dirjen Pendidikan Islam M Ali Ramdhani, Kakanwil Kemenag DI Yogyakarta dan sejumlah pejabat Ditjen Pendidikan Islam.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Rikie Andriyawan

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua