Nasional

60 Mahasiswa UIN Jakarta Jadi Duta Gerakan Mobil Masker

Pelepasan keberangkatan Duta Mobil Masker

Pelepasan keberangkatan Duta Mobil Masker

Jakarta (Kemenag) --- UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menugaskan 60 mahasiswanya untuk menjadi duta Gerakan Mobil Masker. Mereka akan bertugas melakukan edukasi protokol kesehatan, terutama cara memakai masker dengan baik dan benar.

Gerakan ini merupakan hasil kerja sama UIN Jakarta bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Keberangkatan 20 armada Duta Mobil Masker ini dilepas oleh Rektor UIN Jakarta Amany Lubis bersama Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito, Kamis (12/8/2021), dari halaman gedung IS Plaza Graha BNPB di Jalan Pramuka, Jakarta. Para duta akan bertugas di lima kota di DKI Jakarta.

“Selain menyelesaikan studinya, mahasiswa juga harus perduli terhadap lingkungan. Sekarang ini, masa pandemi, perlu gerakan, perlu kebersamaan dari kita semua. Perlu ada upaya-upaya yang beragam," ujar Amany Lubis.

"Saya optimis generasi muda bisa bersama ikut mengamankan masyarakat, mengalahkan pandemi dan bangkit untuk membangun Indonesia,” sambungnya.

Amany menambahkan, gerakan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, khususnya ajakan untuk selalu memakai masker.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan, saat ini memakai masker bukan lagi sebagai gaya hidup, melainkan sebuah kewajiban. Dia berharap Gerakan Mobil Masker ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli, patuh, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk bersama bangkit melawan pandemi Covid-19. (hadid/sam/mf)


Editor: Moh Khoeron

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua