Nasional

Wamenag: Terima Kasih Kepada Petugas Haji yang Sudah Bekerja Sepenuh Hati

Wamenag sekaligus Naib Amirul Hajj foto bersama saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten

Wamenag sekaligus Naib Amirul Hajj foto bersama saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten

Tangerang (Kemenag) --- Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas haji yang sudah bekerja sepenuh hati melayani jemaah haji Indonesia di tanah suci.

Hal ini disampaikan Wamenag sekaligus Naib Amirul Hajj 1443 H saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (21/7/2022), sekitar pukul 22.50 WIB.

"Terima kasih kepada seluruh petugas haji Indonesia yang sudah bekerja sepenuh hati melayani jemaah haji Indonesia," kata Wamenag yang malam itu turut disambut sang istri dan keluarga.

"Semoga semangat tersebut tidak kendor dan terus memberikan yang terbaik sampai akhir semua proses pemulangan jemaah haji Indonesia," sambungnya.

Dikatakan Wamenag, ia bersama rombongan Amirul Hajj yang kembali ke tanah air hari ini merupakan rombongan terakhir. Sebab, sebelumnya secara bergiliran delegasi Amirul Hajj sudah kembali ke Indonesia.

Wamenag menambahkan, dari aspek kegiatan, ibadah haji sudah dapat dikatakan hampir selesai. Saat ini tengah berlangsung proses pemulangan jemaah gelombang pertama ke Indonesia. Sementara jemaah yang berangkat pada gelombang kedua sudah mulai ke Madinah untuk menjalani Arbain sebelum pulang ke tanah air.

"Jadi puncak kegiatan ibadah haji di Armuzna atau Arafah, Muzdalifah dan Mina itu merupakan kegiatan ibadah yang memang sangat kita berikan perhatian. Dan alhamdulillah puncak ibadah tersebut dapat berjalan dengan baik. Jemaah haji Indonesia bisa melaksanakan ibadahnya dengan lancar dan kami berharap mendapatkan haji yang mabrur," ujar Wamenag.

"Ini juga tidak lepas dari petugas haji kita yang bekerja sepenuh hati melayani jemaah dalam setiap rangkaian ibadah di tanah suci," sambungnya.

Wamenag mengimbau jemaah haji Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan. Sebab, cuaca di Saudi sangat panas, rata-rata di atas 40 derajat celsius.

"Sehingga harus tetap menjaga kesehatan agar jemaah haji indonesia selamat bisa kembali ke tanah air berjumpa dengan keluarga dan menjadi haji yang mabrur," harapnya yang malam itu sekembali dari tanah suci merayakan ulang tahun ke-59 bersama keluarga di bandara.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Romadaniel

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua