Nasional

Wamenag Harap SSE UM PTKIN Jaring Mahasiswa Terbaik, Akhlak dan Akademik

Wamenag tinjau kesiapan SSE UM PTKIN di IAIN Manado

Wamenag tinjau kesiapan SSE UM PTKIN di IAIN Manado

Manado (Kemenag) --- Seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN) digelar secara online dengan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) pada 14-17 Juni 2022. Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi berharap proses ini bisa menjaring mahasiswa terbaik, baik pada aspek akhlak maupun akademik.

"Semoga, dengan terlaksananya SSE UM PTKIN, dapat melahirkan calon mahasiswa yang baik, sehingga berdampak baik juga bagi kampus dan pembelajaran di PTKIN," ujar Wamenag saat memantau kesiapan SSE UM-PTKIN di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Senin (13/6/2022).

Zainut Tauhid menyampaikan bahwa banyak indikator keberhasilan UM PTKIN, di antaranya melahirkan calon pemimpin bangsa yang tidak hanya pandai secara akademis namun juga berakhlakul karimah. "Ini bagian dari kinerja Kemenag dalam upaya untuk membangun bangsa yang lebih baik," kata Wamenag.

Wamenag mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar memanfaatkan PTKIN menjadi sarana belajar dan mengajar untuk mewujudkan bangsa yang lebih baik. "Kemenag terbuka untuk semua pihak, siapapun punya hak untuk mengenyam pendidikan di PTKIN," tandas Wamenag.

Wamenag menilai IAIN Manado siap melaksanakan SSE UM PTKIN tahun 2022. "Saya senang bisa secara langsung memantau terlaksananya SSE UM PTKIN di IAIN Manado. Semoga hal ini bisa meningkatkan kualitas mahasiswa di IAIN Manado," tutupnya.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua