Nasional

Upacara Hormat Bendera, Kemenag: Niatkan Setiap Hari Beri Pelayanan Terbaik

Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih Kemenag RI

Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih Kemenag RI

Pelayanan yang maksimal adalah hak dari masyarakat dan kewajiban bagi setiap ASN untuk memenuhinya. Maka niatkan setiap hari untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pesan ini disampaikan Staf Ahli Menteri Agama Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia Abu Rokhmad saat menjadi inspektur Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih di halaman Kemenag Senin (17/01/2022). Giat ini diselenggarakan secara rutin setiap tanggal 17.

Menurut Abu, begitu beliau biasa di sapa, sudah terlalu banyak stigma yang hadir di masyarakat tentang ketidakramahan petugas pelayanan, ketidaknyamanan tempat pelayanan dan banyak masalah lainnya. Fakta itu membuat masyarakat enggan berurusan ke kantor pemerintahan.

“Banyak terobosan yang sudah dilakukan oleh Kementerian Agama terkait pelayanan. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dengan program prioritasnya tahun 2021 lalu mencoba mengubah semua stigma negatif tentang rendahnya kualitas pelayanan di Kementerian Agama,” tutur Abu.

Abu juga mengatakan bahwa perbaikan fasilitas pelayanan, pelatihan ASN untuk perbaikan pelayanan, terus dilakukan Kementerian Agama. Tujuannya, agar masyarakat benar-benar mendapatkan pelayanan yang memang sudah seharusnya diterima.

“Revitalisasi KUA adalah salah satu contoh perubahan pelayanan yang diharapkan dapat menjadi jawaban atas ketidaknyamanan pelayanan yang sering dikeluhkan masyarakat,” lanjutnya.

“Negara sudah memberi fasilitas penunjang. Tugas kita, para ASN, adalah berkerja sebaik mungkin pastikan semua masyarakat yang membutuhkan mendapatkan pelayanan terbaik sesuai harapan mereka,” pungkas Abu.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Sugito

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua