UIN Walisongo dan Pemkot Semarang Sinergi Vaksinasi Mahasiswa

Semarang (Kemenag) --- Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo menjalin kerja sama dengan Pemkot Semarang melakukan vaksinasi untuk mahasiswa. Rektor UIN Walisongo Imam Taufiq berharap semua mahasiswa D3, S1, S2 dan S3 bisa ikut vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi mahasiswa UIN Walisongo ini merupakan kerjasama dengan Pemkot Semarang selama 1 pekan di Aula 2 Kampus 3 mulai 5 - 9 Juli 2021," tegasnya di Semarang, Senin (5/7/2021).

Menurutnya, salah satu usaha untuk menormalkan kembali Indonesia adalah melalui gerakan vaksinasi. Maka, semua civitas akademika UIN Walisongo secara serentak perlu mengikuti vaksin. Dosen dan tenaga kependidikan sudah divaksin beberapa waktu lalu di beberapa rumah sakit Kota Semarang.

"Pekan depan kita mulai mahasiswa untuk divaksin," tegas Guru Besar Ilmu Tafsir ini.

Rektor mengaku sudah berbicara dengan Walikota Semarang dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang dalam upaya menggalakkan vaksinasi bagi lansia, pra lansia dan pelayanan publik di berbagai tempat. "Kebetulan Aula 2 Kampus 3 UIN Walisongo menjadi salah satu sentra vaksinasi untuk wilayah Semarang Barat yang meliputi enam Puskesmas," ungkapnya.

Kerja sama UIN Walisongo dengan Pemerintah Kota Semarang dalam memutuskan mata rantai Covid 19 sudah dilakukan sejak lama. Baru-baru ini, UIN Walisongo menyediakan lokasi sentra vaksinasi di Aula 2 Kampus 3 dan rumah isolasi di Ma'had Al Jami'ah Walisongo Kampus 2 yang akan digunakan selama 2 bulan.

"Kami berharap semua mahasiswa bisa mengikuti vaksinasi dengan baik, vaksin pertama akan dilakukan bulan Juli dan vaksin kedua di bulan Agustus 2021" jelasnya.

Pendaftaran vaksin dapat diakses menggunakan akun mahasiswa di www.akademik.walisongo.ac.id. Mahasiswa bisa memilih tanggal vaksin dan jam vaksin akan diberitahukan via WhatsApp agar tidak terjadi kerumunan di kampus.