Daerah

UHN & Pemkab Bangli Sinergi Gelar Ekshibisi Yoga Bali

Gebyar dan ekshibisi Yoga yang digelar UHN dan Pemkab Bangli

Gebyar dan ekshibisi Yoga yang digelar UHN dan Pemkab Bangli

Bangli (Kemenag) --- Universitas Negeri Hindu I Gusti Bagus (UHN IGB) Sugriwa bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangli menggelar gebyar dan ekshibisi Yoga.

"Sekitar seribu lebih, pesertanya dosen, mahasiswa, pegawai, siswa SMA, masyarakat dan pejabat Pemkab Bangli," kata Rektor UHN IGB I Gusti Ngurah Sudiana usai melaksanakan Yoga bersama di alun-alun Bangli, Jum'at (27/5/2022).

"Kegiatan ini menindaklanjuti kerjasama UHN Sugriwa dengan Pemda Bangli, bersamaan dengan Dies Natalis ke-2 UHN Sugriwa," tambahnya.

I Gusti Ngurah Sudiana menyampaikan gebyar dan ekshibisi Yogya ini juga dalam rangka menyemarakkan ulang tahun Pemda Bangli yang ke 818. "Ke depan, setiap hari Jum'at kita akan lanksanakan ini," kata I Gusti Ngurah Sudiana.

I Gusti Ngurah Sudiana menjelaskan bahwa giat pada Jum'at itu, menggemakan jiwa spiritual Bangli yang sudah digadang-gadang sebagai pusat pendidikan Hindu. "Terima kasih kepada Bupati dan jajaran yang memfasilitasi bahkan ikut terlibat langsung dalam gebyar Yoga ini. Kita senantiasa mendukung semangat Pemerintah Kabupaten Bangli dalam membumikan Yoga," tegas I Gusti Ngurah Sudiana.

Terlebih lagi, lanjut I Gusti Ngurah Sudiana, UHN memiliki relawan-relawan yang siap melatih Yoga, baik dari Jurusan Yoga dan Kesehatan maupun dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Yoga. Yoga ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan, seperti menghilangkan stres dan melemaskan otot-otot yang tegang atau kaku.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengapresiasi semangat civitas UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dalam gebyar Yoga ini. Kerjasama Pemkab Bangli dan UHN akan terus dikuatkan dalam upaya membangun pendidikan di Bangli.

"Dalam suasana HUT Bangli ke-818. Kita berharap Yoga bisa dilaksanakan secara rutin, sehingga masyarakat umum menjadi terbiasa. Ini tentunya berdampak positif untuk kesehatan masyarakat," kata Sang Nyoman Sedana Arta.

Yoga dipandu dosen UHN IGB Sugriwa sekaligus instruktur, Made Gede Juniartha. Ditampilkan juga pertunjukan Yoga Bali Kuno dengan gerakan-gerakan eksotis yang memukau.

Tampak hadir Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Para Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, LPM, LPPM, dan para pejabat lainnya. Terlihat pula hadir sesepuh Perguruan Seruling Dewata, Ki Nantra.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua