Daerah

UHN IGB Sugriwa Segera Miliki Asrama Mahasiswa

Desain asrama Mahasiswa UHN IGB Sugriwa, Denpasar

Desain asrama Mahasiswa UHN IGB Sugriwa, Denpasar

Bangli (Kemenag) ---- Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN IGB) Sugriwa, Denpasar akan segera memiliki gedung Asrama Mahasiswa.

"Asrama Mahasiswa ini sangat dibutuhkan UHN. Sebagai tempat tinggal bagi mahasiswa, dan bagian peningkatan pelayanan seiring perkembangan kampus," kata Rektor UHN IGB Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana, di Bangli, Jum'at (15/7/2022).

"UHN terus berkembang, terlebih sebagai kampus kerukunan dan aplikasi cita-cita menuju World Class University. Pembangunan SDM dan fasilitas terus kita lakukan," sambung I Gusti Ngurah Sudiana.

I Gusti Ngurah Sudiana mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama, Pemrov Bali, Pemda Bangli, dan khususnya Kementerian PUPR yang tahun ini memberikan bantuan gedung untuk Asrama Mahasiswa. Bangunan asrama mahasiswa ini akan sangat bermanfaat bagi kelurga besar UHN IGB Sugriwa.

"Kemaren (red : Kamis, 14 Juli 2022) pihak UHN IGB Sugriwa dengan Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Bali telah mengadakan rapat koordinasi awal secara daring terkait dengan persiapan pengusulan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG)," kata I Gusti Ngurah Sudiana.

Di tempat lain, Kepala Biro AUPK UHN IGB Sugriwa Denpasar, Ni Wayan Rustawati, menyampaikan bahwa telah mengikuti rapat dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Bangli, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu Kabupaten Bangli, Operator SIMBG Kabupaten Bangli, dan Konsultan Perencana CV. Yogawidta Sarana Desain untuk membahas tentang bantuan rumah susun/asrama mahasiswa khusus untuk Perguruan Tinggi tahun ini, diterima oleh UHN IGB Sugriwa, Denpasar.

"UHN IGB Sugriwa, mendapat bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, melalui Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 01/PRT/M/2019 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pengajuan Usulan Pembangunan Dan Pengelolaan Rumah Susun Khusus Pada Perguruan Tinggi Dan Lembaga Pendidikan Keagamaan Berasrama. Usulan telah diajukan sejak tahun 2020 melalui Sistem Informasi Bantuan Perumahan (SIBARU) Direktorat Jenderal Perumahan," terang Ni Wayan Rustawati.

Ni Wayan Rustawati menjelaskan bahwa rumah susun tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai asrama mahasiswa. Langkah ini merupakan bentuk komitmen bersama UHN IGB Sugriwa untuk memberikan pelayanan pendidikan yang memadai kepada para peserta didik.

"Rumah susun/asrama mahasiswa ini dibangun di kawasan Kampus Bangli pada bulan Agustus mendatang. Selaku Tim Pelaksana, yakni dari Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Bali, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa IV, Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Asrama Mahasiswa ini memiliki tipe 24 sebanyak satu tower dengan tiga lantai. Total ada 43 unit dengan daya tampung sekitar 168 mahasiswa," tandas Ni Wayan Rustawati.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua