UHN IGB Sugriwa Bersiap menjadi World Class University

Bangli (Kemenag) --- Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN IGB) Sugriwa Denpasar ditetapkan sebagai Universitas berdasarkan Peraturan Presiden nomor 20 tahun 2020. Tahun ini, UHN IGB Sugriwa Denpasar bersiap untuk dicanangkan menjadi World Class University (WCU)

“Segenap Civitas Akademik dengan serempak mengemas berbagai persiapan untuk menuju World Class University, baik dari sisi Sumber Daya Manusia juga sarana prasarana,” kata Rektor UHN IGB Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana, di Bangli, Sabtu (4/9/2021).

Disampaikan I Gusti Ngurah Sudiana, pihaknya terus berkomunikasi dan berkonsultasi kepada Ditjen Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama di Jakarta, agar proses pencanangan WCU yang ditempatkan di Kampus Bangli dapat berjalan baik dan lancar.

“Rencananya, kita akan kedatangan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Dirjen Bimas Hindu, dalam pencanangan World Class University ini,” kata I Gusti Ngurah Sudiana.

Selain itu, lanjut I Gusti Ngurah Sudiana, UHN IGB Sugriwa juga bertekad untuk membentuk rumah Moderasi Beragama, tranformasi layanan digital, sistem teknologi informasi yang terintegrasi dan terpadu. Ke depannya, UHN IGB Sugriwa juga akan membangunan asrama mahasiswa yang refresentatif, di atas lahan 5,9 Ha di Bangli.

“Seluruh kegiatan-kegiatan dalam penyambutan Menag Yaqut, Dirjen Bimas Hindu Tri Handoko dan rombongan nantinya, sesuai Protokol Kesehatan yang sangat ketat. Harapannya semua kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses. Ayo bersama kita bisa menuju WCU (World Class University),” tutup I Gusti Ngurah Sudiana.