Nasional

Tokoh Berbagai Agama Akan Sambut Kebebasan Ba'ashir di LP Cipinang

Jakarta, 12/6 (Pinmas) - Tokoh dari berbagai agama akan menyambut kebebasan Abu Bakar Ba`asyir di depan pintu Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang pada 14 Juni 2006 mendatang sebagai bentuk dukungan atas tegaknya keadilan di Indonesia. "Kebebasan Ustadz Abu Bakar Ba`asyir tidak hanya disambut oleh kalangan Islam saja namun juga akan di hadiri tokoh berbagai agama," Kata Ketua Departemen Data dan Informasi Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Fauzan Al-Anshari, kepada ANTARA di Jakarta, Senin.

Menurut dia, para tokoh lintas agama itu akan berkumpul di depan LP Cipinang Rabu pagi menanti keluarnya Ustad Ba`asyir pada pukul 08.00 WIB. Beberapa tokoh yang akan hadir adalah Hussein Umar ketua DDI, Pendeta Nathan Setiabudi (mantan ketua PGI), Theo Bella (Katolik), Hartono (Buddha), dan Ustadz Arifin Ilham. "Saya akan hadir pada detik-detik kebebasan Ustadz Abu Bakar Ba`asyir di LP Cipinang," kata Pendeta Nathan Setiabudi di acara bedah buku "Hari-Hari Ustad Abu Bakar Ba`asyir di Penjara" karangan Fauzan Al-Anshari.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, ketika menjenguk Ba`asyir di LP Cipinang, ia telah berjanji akan menemuinya."Pak ustadz punya `hutang` bertemu dengan saya, dan pertemuan di LP Cipinang nanti memiliki nilai yang berarti," kata Pendeta Nathan Setiabudi. Kehadirannya di depan LP Cipinang untuk menyambut pemimpin Majelis Mujahidin Indonesia ini merupakan bentuk dukungan terhadap keadilan yang harus ditegakkan di muka bumi Indonesia, katanya. Pemimpin Majelis Mujahidin Indonesia Abu Bakar Ba`asyir alias Abdus Somad (66) saat itu divonis dua tahun enam bulan (30 bulan) penjara, dipotong masa tahanan, oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dalam kasus Bom Bali 2002 yang menewaskan 202 orang.(Ant/Myd)

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua