Tinjau Pembangunan Gedung Kedokteran, Sekjen Apresiasi Pengembangan UIN STS Jambi

Jambi (Kemenag) --- Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nizar meninjau pembangunan gedung Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi. Gedung baru ini dibangun di Muara Bulian, Sungai Duren, Kec. Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi.

Hadir, Rektor UIN STS Jambi, Suaidi didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Rofiqoh Ferawati, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Bahrul Ulum, Kepala Biro AAKK, A. Munir, dan Kepala Biro AUPKK Sri Ilham Lubis. Tampak hadir juga, Kakanwil Kemenag Jambi, Zostavia dan jajaran juga perwakilan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Jambi.

Usai meninjau, Nizar selanjutnya memberikan pembinaan kepada ASN UIN STS Jambi. Pembinaan ini mengusung tema ‘Peningkatan Kinerja, Loyalitas dan Kebersamaan ASN Pejabat Sebagai Upaya Transformasi Perguruan Tinggi Rangking Dunia’.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja yang telah dicapai UIN STS Jambi di bawah kepemimpinan Rektor dan jajarannya," kata Nizar, di Jambi, Sabtu (3/9/2022).

Sekjen Kemenag Nizar saat memberikan arahan pada Pembinaan ASN UIN STS Jambi

“UIN harus mampu bersaing. Membangun organisasi yang baik harus dengan membentuk trust dan komunikasi yang baik antar sesama,” sambungnya.

Nizar menyampaikan bahwa dalam organisasi, terlebih di lingkungan Perguruan Tinggi, harus dibangun komitmen, dengan menanggalkan kepentingan personal, untuk maju bersama secara kolektif kolegial.

“Kolaboratif menjadi keniscayaan. Loyalitas, dengan basic komitmen bersama. Tiga hal ini, saya harapkan dimiliki semua civitas akademika. Fakultas Kedokteran akan segera terwujud di UIN STS Jambi,” tandas Nizar.

Rektor UIN STS Jambi, Suaidi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Sekjen di kampus Kota bertuah, Bumi melayu, lancang kuning, untuk melihat pembangunan kampus, sekaligus memberikan pembinaan.

“Alhamdulillah dengan dana SBSN, pembangunan UIN STS Jambi jauh lebih cepat. Terima kasih kepada Menteri Agama dan jajaran pejabat tinggi di Kementerian Agama. Pembangunan gedung ini sangat menunjang pembukaan Fakultas Kedokteran di UIN STS Jambi,” kata Suaidi.

Sekjen Kemenag Nizar didampingi Rektor dan Jajaran pejabat UIN STS Jambi, saat meninjau pembangunan kampus 

“Kita sedang mengajukan 7 Prodi baru, salah satunya Fakultas Kedokteran, semoga izinnya segera keluar. Mohon bantuan Pak Sekjen,” sambung Suaidi.

Suaidi menjelaskan bahwa UIN STS Jambi saat ini terus melengkapi fasilitas perkuliahan, tentunya didukung dengan prestasi-prestasi, baik di tingkat lokal, nasional, dan internasional.

Suaidi yang menjabat sebagai Rektor UIN STS Jambi kurang lebih 2 tahun 10 bulan ini, sudah banyak melakukan gebrakan perubahan wajah bagi kampus. Tidak hanya pada bangunan fisik, namun juga pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) civitas akademika.

“Saat ini sedang finishing gedung 9 lantai, dengan 336 ruang belajar, yang akan diperuntukkan sebagai gedung Fakultas Kedokteran,” tandas Suaidi.