Rakor Pimpinan Bimas Kristen Bahas Moderasi Beragama dan Digitalisasi Layanan

Bogor (Kemenag) --- Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Pusat dan Daerah tahun 2021. Rakor berlangsung tiga hari,  20-23 April 2021 di Bogor, Jawa Barat.

Rakor mengangkat tema "Percepatan Transformasi Digitalisasi Layanan". Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury menggaribawahi  pentingnya mematangkan implementasi tiga isu strategis, yaitu:  moderasi beragama, reformasi birokrasi, dan digitalisasi layanan.

“Ini harus segera diimplementasikan oleh jajaran Direktorat Jenderal Bimas Kristen. Kondisi pandemi Covid-19 seperti ini mengajarkan kita harus ada solusi yang konkrit untuk meningkatkan pelayanan,” kata Thomas Thomas Pentury mengingatkan jajarannya, di Bogor, Rabu (21/4/2021).

Disampaikan Thomas Pentury, bahasan rakor berangkat dari  evaluasi program kerja  2020 dan pematangan pelaksanaan program prioritas 2021. Rakor  melihat dan mengukur sejauhmana nilai efisiensi program yang sudah dilaksanakan. Selain itu, Rakor juga membahas Rencana Program tahun 2022.

“Program berdampak positif berarti berjalan secara efisien. Nilai efisiensi harus konsisten dengan kenaikan realisasi anggaran pada tiap triwulannya,” kata Thomas.

“Saya minta serapan anggaran tahun 2021 ini harus semakin baik dari tahun sebelumnya,” sambungnya.

Ketua Panitia Rawles Hasugian menambahkan, Rakor Ditjen Bimas Kristen ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, utamanya bagi yang mengikuti secara luring di Bogor. Sebagian peserta mengikuti rakor secara daring. Rakor ini diikuti  477 peserta.