Terima Top GPR Award 2022, Karo HDI Harap Itu Memicu Prahum Berinovasi

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama menerima penghargaan Top GPR Award 2022 dalam ajang yang digelar oleh Government Public Relations (GPR) Institute. Gelaran ini berlangsung secara virtual, di Jakarta, Rabu (31/8/2022).

"Penghargaan ini mendorong Kementerian Agama (Kemenag) untuk mengembangkan program kehumasan yang lebih efektif dan efisien. Sehingga tujuan sebagai jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat bisa terwujud dengan baik," kata Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag RI, Akhmad Fauzin.

"Ini sebuah kehormatan bagi Kemenag, penghargaan dari Top Government Public Relations atau GPR Award  2022," sambung Akhmad Fauzin.

Akhmad Fauzin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Menteri Agama Republik Indonesia, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Staf Ahli Menteri Agama Bidang Informasi, Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, serta segenap pimpinan dan keluarga besar Kementerian Agama yang selama ini telah memberikan dukungan kepada Biro Humas, Data, dan Informasi Kementerian Agama.

"Gelaran Top GPR Award 2022 yang diselenggarakan oleh GPR Institute merupakan ajang yang sangat positif bagi insan-insan Humas pemerintah agar terus meningkatkan kualitas dan kompetensinya," kata Akhmad Fauzin.

Akhmad Fauzin berharap penghargaan semakin memicu pranata kehumasan untuk memberikan inovasi positif bagi pemerintah dalam membangun edukasi, awareness, dan kepercayaan di mata stakeholder, shareholder, serta masyarakat Indonesia.

"Berdasarkan hasil penilaian Top GPR Index 2022, sepanjang setahun terakhir terdapat 200 ribu ulasan Kemenag RI di internet dan rata-rata 49.500 pengguna internet setiap bulannya mencari tentang Kemenag di internet," kata Akhmad Fauzin.

Sementara, lanjut Akhmad Fauzin, di berbagai media online, terdapat lebih dari 214 ribu kali pemberitaan tentang Kemenag sepanjang setahun terakhir dan lebih dari 285 juta netizen mengunjungi halaman website resmi Kementerian Agama.

Founder dan Direktur GPR Institute, Arief Munajad menyampaikan harapan agar Kementerian/Lembaga semakin banyak berinovasi di bidang kehumasan terutama dalam menghadapi era digitalisasi saat ini. "Selamat kepada Kementerian Agama RI atas penghargaan Top GPR Award 2022 yang diraih,” tandas Arief.

(Disadur dari mediaindonesia.com)