Terima Penghargaan Pelayanan Publik, Kakanwil Bali: Utamakan Umat

Jakarta (Kemenag) --- Pelayanan keumatan yang menjadi tugas pokok dan fungsi dari Kementerian Agama menjadi concern Kanwi Kemenag Provinsi Bali dalam membangun birokrasi yang ramah pada pelayanan publik.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bali  Komang Sri Marhaeni usai menerima penghargaan Pelayanan Publik dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

"Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menginstruksikan kepada semua pejabat  dan ASN di Kementerian Agama untuk selalu mengutamakan pelayanan prima bagi masyarakat," ujar Komang.

"Bukan sekali, namun berkali kali, Menag mengimbau bahwa pelayanan yang baik harus menjadi budaya di Kemenag, utamakan umat, dahulukan kepentingan masyarakat, dan ubah citra kaku dalam pelayanan kepemerintahan. Inilah yang dasar kami untuk membuat pelayanan di Kanwil Bali di upgrade secara berkala," tuturnya lagi.

Lebih lanjut, Komang mengatakan bahwa budaya senang melayani yang diinstruksikan Menag ini juga di tanamkan pada semua ASN di lingkup Kemenag Bali. "Kami melakukan pembinaan berkala untuk memastikan pelayanan  prima bagi setiap masyarakat di Bali, karena kami ingin pelayanan yang baik ini terus ditingkatkan sesuai program Presiden RI Joko Widodo," terang Komang.

Kementerian Agama menerima dua penghargaan dari Kementerian PANRB, yaitu Pembina Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima Lingkup Kementerian Lembaga Tahun 2021 dan Piala Adicita Sewaka Pertiwi Lingkup Kementerian Lembaga Tahun 2021 untuk Menteri Agama.

Penghargaan di berikan Menteri PANRB Tjahyo Kumolo dan di terima Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi.