Nasional

Syukuran HAB ke 76, DWP Kemenag Santuni Ratusan Anak Yatim di Jaksel

Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut menyerahkan santunan anak yatim di Jaksel

Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut menyerahkan santunan anak yatim di Jaksel

Jakarta (Kemenag) --- Hujan baru saja mengguyur kawasan Mampang Prapatan siang itu, tatkala Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut dan jajaran pengurus tiba di Yayasan Yatim Istaqim.

Selawat Badar dari puluhan anak yatim langsung menyambut kehadiran istri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ini di lantai dua gedung yayasan yang berada di Jalan Tegal Parang Utara, Mampang Prapatan, Jaksel.

Eny Retno Yaqut pun ikut berselawat bersama puluhan anak yatim yang tampak ceria siang itu. Shalaatullaah Salaamullaah 'Alaa Thaaha Rasuulillaah, Shalaatullaah Salaamullaah 'Alaa Yaa Siin Habiibillaah. Tawassalnaa bibismillaah wabil haadi rasuulillaah, wakulli mujaahidin lillaah bi ahlil badri yaa Allaah.

Selain silaturahmi bersama pengurus yayasan dan anak yatim, Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut menyerahkan santunan sebesar 34.500.000,- dan 30 bingkisan yang diterima perwakilan Yayasan Yatim Istaqim, Musanif.

Eny Retno Yaqut didampingi Ketua DWP Kemenag Farikha Nizar juga menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim Yayasan Yatim Istaqim.

Dikatakan Eny Retno, bantuan DWP Kemenag RI ini sekaligus bentuk syukuran Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kemenag.

"Semoga kehadiran kami membawa kebahagiaan dan keberkahan. Kami mohon doa dari adik-adik semua agar keluarga besar Kementerian Agama di jalan yang benar dan amanah dalam menjalankan tugas," pinta Eny Yaqut, Selasa (18/1/2022).

Perwakilan Yayasan Yatim Istaqim, Musanif, mengatakan kunjungan DWP Kemenag RI ke yayasan merupakan kali kedua. Kunjungan pertama pada Agustus 2021.

"Alhamdulillah, anak-anakku sekalian, siang ini menjadi sejarah bagi kalian. Bahwa siang ini kalian dikunjungi ibu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas," kata Musanif.

"Ini sejarah bagi anak-anakku semua. Bila kalian dewasa kelak kalian bisa bercerita bahwa kalian pernah dikunjungi orang penting dan orang baik, yaitu Ibu Eny Retno Yaqut, istri dari Menteri Agama Republik Indonesia dan pengurus DWP Kemenag RI," sambungnya.

Usai silaturahim ke Yayasan Yatim Istaqim, Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut didampingi Ketua DWP Kemenag Farikha Nizar, Hilda Ali Ramdhani dan Iffah Mastuki kemudian bertolak ke Pondok Pesantren Al-Rofiii di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Di sana Eny Retno Yaqut menyerahkan santunan anak yatim sebesar Rp55.500.000,- dan 70 bingkisan. Bantuan secara simbolis diterima pimpinan Pondok Pesantren Al-Rofii KH Murtadi.

Roadshow kunjungan DWP Kemenag RI kemudian dilanjutkan dengan sowan ke Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Yayasan Daarul Berkah Rahman di bilangan Jalan M. Kahfi, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Di Yayasan Daarul Berkah Rahman Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut disambut senandung Yalal Wathan yang dibawakan anak yatim piatu dan duafa dengan iringan rebana.

"Kami mendoakan adik-adik semua sehat dalam menimba ilmu di sini dengan tetap menjaga protokol kesehatan yaaa," ujar Eny Retno Yaqut.

Usai sambutan, Eny Retno Yaqut kemudian menyerahkan santunan 500 ribu per anak yatim dan bingkisan dengan total santunan 22.500.000 dan 30 bingkisan yang diterima Rizqi Rahman selaku pengurus Yayasan Daarul Berkah Rahman.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Romadaniel

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua