Nasional

Syalsabila Matiq, Siswi MAN IC Tanah Laut Raih Nilai Sempurna UTBK Ekonomi

Aktifitas Siswa MAN IC Tanah Laut di Laboratorium Terpadu

Aktifitas Siswa MAN IC Tanah Laut di Laboratorium Terpadu


Tanah Laut (Kemenag) --- Semakin banyak siswa madrasah yang meraih nilai sempurna pada Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diselenggarakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2021. Setelah 13 siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Serpong, MAN IC Pekalongan, dan MAN Kota Batu, terbaru adalah Syalsabila Matiq, Siswi MAN IC Tanah Laut.

Dia meraih nilai sempurna (1000) dalam UTBK 2021 untuk mata pelajaran Ekonomi. Atas prestasinya, dia diterima kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

"Alhamdulillah, siswa kami dapat menunjukkan prestasi mereka dalam bidang masing - masing. Nilai sempurna yang diraih merupakan cermin kualitas belajar dan niat yang sungguh – sungguh," ujar Kepala Madrasah (Kamad) MAN IC Tanah Laut Hilal Najmi, di Tanah Laut, Senin (21/6/2021).

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Akademik, Anisaurrohmah, menambahkan, keberhasilan ini tidak hanya milik siswa, tetapi keluarga besar MAN IC Tanah Laut. Anis berharap hal ini dapat memberikan motivasi kepada siswa lain untuk selalu semangat dalam belajar, sehingga mereka pun bisa mendapat hasil yang sempurna.

"Keberhasilan pastinya tidak terlepas dari dukungan guru pembimbing. Untuk itu terima kasih kepada seluruh guru MAN ICT yang selalu siap dalam membimbing siswa kita," ucapnya.

Selain nilai sempurna pada mata pelajaran Ekonomi, Syalsabila berhasil meraih nilai 700,91 untuk Geogafi, 807,84 untuk Sejarah, dan 557,55 untuk Sosiologi.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Kamad atas dukungan, guru atas bimbingan dan seluruh teman - teman di madrasah. Pastinya kepada orang tua yang selalu mendoakan," tuturnya Syalabila senang.


Editor: Moh Khoeron

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua