Daerah

STAIN Meulaboh Raih Akreditasi 'Baik Sekali' dari BAN PT

Ketua STAIN Meulaboh Inayatillah

Ketua STAIN Meulaboh Inayatillah

Meulaboh (Kemenag) --- STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh memperoleh akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT Jakarta. Sebelumnya, akreditasi kampus ini adalah 'Cukup Baik'.

Nilai 'Baik Sekali' ini diperoleh setelah dilaksanakan asesmen lapangan oleh tim Assesor BAN-PT Jakarta secara daring pada 23-24 Juli 2021.

mengatakan, pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras banyak pihak yang terlibat sejak awal, mulai dari penyusunan borang hingga proses asesmen lapangan yang dilakukan tim assesor dari pusat.

"Prestasi dan pencapaian ini tentu tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim borang, yang telah bekerja keras, berjuang bersama hingga memperoleh hasil baik sekali dari BAN-PT,” ungkap Ketua STAIN Teungku Dirundeng Inayatillah, di Meulaboh, Selasa (10/8/2021).

Menurutnya, aat ini hanya ada dua kampus di Barsela Aceh yang memperoleh akreditasi 'Baik Sekali' dengan borang standar 9 dari BAN-PT Jakarta. Kedua kampus tersebut adalah UTU Meulaboh dan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

"Ini patut disyukuri. Sebab akreditasi sangat penting bagi kampus, mahasiswa dan juga alumni," ujarnya.

"Raihan ini tentunya akan memberikan dampak yang baik bagi kampus. Sebab, akreditasi dari BAN-PT merupakan jaminan bahwa kampus telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan," sambungnya.

Dia berharap, capaian ini menjadi awal yang baik bagi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh untuk terus berupaya meningkatkan kualitas Sehingga, kampusnya mampu menghasilkan lulusan terbaik yang mampu bersaing dan memberikan kontribusi bagi agama dan negara.

Kepada seluruh civitas akademika kampus, Inayatillah meminta untuk terus berpacu memperjuangkan cita-cita STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh.

"Kita harus terus berjuang, mewujudkan cita-cita bersama untuk menjadikan STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh menjadi kampus unggul, yang menjungjung tinggi nilai-nilai keislaman,dan menuju perubahan ke IAIN Meulaboh," pesannya.


Editor: Moh Khoeron

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua