Feature

SKD CASN Kemenag, Pasangan Pengantin Baru Ini Kompak Raih Top Score

Wahyu dan Hamidah, pasangan suami istri peraih top score SKD CASN Kemenag 2021 Tilok DIY

Wahyu dan Hamidah, pasangan suami istri peraih top score SKD CASN Kemenag 2021 Tilok DIY

Yogyakarta (Kemenag) --- Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) seringkali menyisakan kisah atau kenangan berkesan. Ini pun dialami sepasang suami istri Muhammad Wahyu Arif Wibowo dan Hamidah, peserta seleksi CASN Kementerian Agama 2021.

Keduanya menjadi peraih top score (nilai tertinggi) dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CASN Kemenag 2021 di titik lokasi (tilok) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). “Sebenarnya tidak menyangka bisa meraih top score,” ungkap Wahyu usai menjalani SKD, di Yogyakarta, Senin (25/10/2021).

Wahyu yang masuk dalam daftar peserta sesi III hari ke-3 pelaksanaan SKD berhasil meraih skor 451. Sementara sang istri Hamidah, yang menjadi peserta SKD sesi IV hari ke-2 meraih skor 463. Pasangan pengantin baru ini berharap capaian ini menjadi pertanda baik untuk melanjutkan tahapan seleksi selanjutnya.

“Kami baru menikah 3 Oktober 2021 lalu, semoga ini menjadi pertanda baik bagi awal pernikahan kami,” ungkap Wahyu.

Keduanya sama-sama melamar menjadi CASN Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag. Menurut Hamidah, ini merupakan kali kedua dirinya ikut seleksi CASN. Ditanya kiat sukses raih nilai tinggi, ia mantap menjawab, “Belajar harus dibarengi target, juga banyak gali informasi dari internet, terutama mencoba tryout online.”

Hamidah menyebut jika sistem seleksi kali ini sangat baik. “Sistem ujian sebenarnya sangat memudahkan peserta, panitia juga sangat responsif,” akunya. Ia juga sangat terbantu dengan pelbagai informasi yang disuguhkan website dan aneka media sosial Kemenag.

SKD CASN Kemenag tilok DIY dihelat di Gedung Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Sunan Kalijaga. SKD CASN Kemenag tilok DIY telah berlangsung sejak 23-26 Oktober 2021. (Bram)


Editor: Indah

Feature Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua