Nasional

Siswi MAN 2 Kudus Terpilih Program Pertukaran Pemuda Asia (PPA) Singapura

Kudus (Kemenag) --- Siswi MAN 2 Kudus, Ridha Aulia Rahmah terpilih sebagai peserta Program Pertukaran Pemuda Asia (PPA) Singapura.

Ridha yang duduk di kelas XII IPA 1 berhasil lolos tahapan seleksi Event Hunter Indonesia, bersaing dengan ribuan peserta dari seluruh Indonesia, baik dari kalangan mahasiswa perguruan tinggi dan pelajar di Indonesia. Ridha merupakan satu dari peserta termuda yang terpilih dalam program beasiswa ini.

Event Hunter Indonesia adalah startup digital yang fokus pada pengembangan potensi pemuda Indonesia melalui event nasional maupun internasional. Kali ini Event Hunter Indonesia Foundation mengadakan sebuah event internasional yang bernama PPA (Pertukaran Pemuda Asia) Chapter Singapura.

PPA akan diselenggarakan mulai 12 hingga 14 November 2019 di Singapura. Peserta terpilih akan mendapat bantuan beasiswa.

Kepala MAN 2 Kudus D Shofi mengatakan, event ini bertujuan untuk mengembangkan potensi pemuda asia dalam segala bidang, terutama di bidang pendidikan dan kebudayaan. Peserta yang terpilih akan melakukan forum diskusi sekaligus mempelajari bagaimana sistem pendidikan singapura dapat memajukan negara tersebut sehingga Singapura menjadi negara termaju di Asia.

"Kita berharap dengan adanya event ini peserta PPA dapat menerapkan ilmu yang telah Ia dapatkan dari Singapura ke negara tercinta ini, khususnya ke Madrasah," ucap D Shofi di Kudus, Selasa (12/11).

Ia juga mengaku sangat mendukungan dan memberikan kesempatan kepada siswa siswinya dalam mengembangkan inovasi pembelajaran yang berkaitan dengan potensi akademik maupun bakat dan minat.

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua