Internasional

Siswa MTs Manahijul Huda Juara III Robotic Asian Junior Robotcup 2021  

Siswa MTs Manahijul Huda Pati, Jateng, Tribuana Mulyaning Dewi, meraih medali perunggu Robotic Asian Junior Robotcup (AJR) 2021.

Siswa MTs Manahijul Huda Pati, Jateng, Tribuana Mulyaning Dewi, meraih medali perunggu Robotic Asian Junior Robotcup (AJR) 2021.

Pati (Kemenag) --- Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Manahijul Huda Ngagel Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah berhasil menorehkan prestasi internasional. Tribuana Mulyaning Dewi bin Andi Martono Saputro berhasil meraih medali perunggu Robotic Asian Junior Robotcup (AJR) 2021.

Prestasi ini diraih untuk kategori Animasi Scratch Senior. AJR 2021 diselenggarakan secara virtual dan dipusatkan di Bangkok oleh Asian Robotic Competition Committee (ARCC), Thailand. Ajang ini berlangsung dua hari, 27 - 28 Nopember 2021.

Kepala MTs Manahijul Huda Ngagel Ahmad Jami’in merasa sangat bersyukur atas prestasi yang diukir Tribuana Mulyaning Dewi bin Andi Martono Saputro. Siswa kelahiran Pati tahun 2008 ini sekarang duduk di kelas 7E.

"Alhamdulillah atas rahmat Allah, di samping juga bimbingan yang istiqamah dari TIM Robotic MTs Manahijul Huda Ngagel, serta kerja keras dan usaha yang dilakukan, ananda Tribuana mampu bersaing dengan peserta dari empat negara Asia, yaitu Thailand, Arab Saudi, Malaysia, dan Indonesia," ujarnya di Pati, Selasa (7/12/2021).

"Semoga dengan hasil yang baik ini, ke depannya dapat lebih memotivasi peserta didik yang lain untuk mengikuti berbagai event lomba," sambungnya.

Meski MTs Manahijul Huda Ngagel berada di daerah Pati Utara yang terbilang cukup jauh dari perkotaan, lanjut Jami'in, hal itu tidak menyurutkan semangat siswa untuk terus belajar dan mengikuti berbagai event lomba, bahkan di tingkat internasional.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua