Internasional

Siswa MAN 1 Yogyakarta Nominasi Terbaik Pertukaran Pemuda Asia

Noor Hanifa Arrasyid, siswa MAN 1 Yogyakarta peraih nominasi delegasi terbaik Pertukaran Pemuda Asia

Noor Hanifa Arrasyid, siswa MAN 1 Yogyakarta peraih nominasi delegasi terbaik Pertukaran Pemuda Asia

Yogyakarta (Kemenag) --- Noor Hanifa Arrasyid, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Yogyakarta menjadi nominasi delegasi terbaik dan kelompok teraktif dalam kegiatan Pertukaran Pemuda Asia. Siswa yang kini duduk di bangku kelas 10 Bahasa Budaya itu, mengikuti kegiatan Pertukaran Pemuda Asia yang diselenggarakan di Bali selama lima hari, 1 – 5 Juni 2022.

Kegiatan pertukaran pemuda Asia ini diselenggarakan oleh Event Hunter Indonesia. Ada banyak kegiatan yang dilakukan, utamanya di bidang konservasi alam dan pendidikan.

“Kegiatannya banyak, mulai dari Surf Coaching Workshops, Green Belt Mangrove Movement, program penelitian dan ekowisata mangrove, konservasi dan pelepasan penyu, inovasi pupuk kompos, kompetensi cerita sejarah, Uluwatu Temple and Bereatan Lake Excursion, sampai Youth Congress and Awards 2022,” ungkap Noor Hanifah di Yogyakarta, Selasa (7/6/2022).

Noor Hanifa menjadi 1 dari 3 peserta remaja yang mengikuti kegiatan pertukaran pemuda Asia. “Pesertanya dari berbagai daerah di Indonesia dengan usia 15-34 tahun, tapi yang usia 15-16 cuma ada 3, termasuk saya. Terus saat kongress juga ada beberapa dari luar negeri,” papar Noor Hanifa.

“Seneng banget, karena bisa bertemu dengan banyak orang dengan pengalaman, latar belakang, dan daerah yang berbeda beda, namun memiliki komitmen yang sama untuk mendukung pergerakan dari SDGs di Indonesia," pungkasnya. (ksa/dzl)


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua