Nasional

Siswa dan Guru MTs Salafiyah Pati Borong Medali Olimpiade Sains Nasional

Siswa dan Guru MTs Salafiyah Kajen Pati raih prestasi pada ajang Advance Science Olympiad (ASO) Nasional

Siswa dan Guru MTs Salafiyah Kajen Pati raih prestasi pada ajang Advance Science Olympiad (ASO) Nasional

Pati (Kemenag) --- Madrasah terus bergeliat menunjukkan tajinya. Ini ditunjukkan dengan pelbagai prestasi yang berhasil diukir madrasah pada kejuaraan tingkat nasional maupun internasional. Tak ingin ketinggalan dengan madrasah lainnya, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Salafiyah Kajen Pati, Jawa Tengah, pun unjuk prestasi pada ajang Advance Science Olympiad (ASO) Tingkat Nasional.

Sembilan medali berhasil diboyong siswa MTs Salafiyah Pati dalam ajang yang diselenggarakan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada 17-18 Juli 2021. Tak ketinggalan, para guru pembibing ekstrakurikuler Olimpiade Siswa Nasional (OSN) pun berhasi memboyong lima medali pada kompetisi guru di ajang yang sama.

“Alhamdulillah. Barakah-barakah guru dan santri-santrinya. Di tengah pandemi ini, selalu mengharumkan nama almamater kita MTs Salafiyah,” ujar Kepala MTs Salafiyah Kajen Ahmad Ruman Masyfu’ meluapkan kegembiraannya, Rabu (28/7/2021).

“Untuk para siswa dan pembimbing. Semoga semakin semangat mempersembahkan prestasi untuk MTs Salafiyah tercinta. Untuk santri yang lain semoga semakin termotivasi untuk mengikuti jejak para juara ini. Barokallah,” imbuhnya.

Sembilan medali yang berhasil diraih para siswa terdiri dari dua medali emas, lima medali perak, dan dua medali perunggu. Sementara, lima medali yang berhasil diraih para guru terdiri dari tiga medali perak dan dua medali perunggu. Berikut daftar raihan medali kontingen MTs Salafiyah Kajen Pati dalam ajang ASO Tingkat Nasional:

Kategori Siswa
A. Mata Pelajaran Matematika
:
1. Fadhil Auliya Al Hakim bin Misbakhul Munir (Medali Emas),
2. Cladias Pasya Zahirul Sulthoni bin Maslatifuddin (Medali Emas), dan
3. Elkayyis bin Ali Rosyad (Medali Perak).

B. Mata Pelajaran IPA:
1. M. Rafi Baehaqi bin Mas’udi (Medali Perak),
2. Aghna Bustani A.A bin Anang Nachrowi (Medali Perak),
3. M. Syarif Nabil bin Kodiyaka (Medali Perak),
4. Addinzanet Ceizar N, bin Rohmatu Yunanto N. (Medali Perak),
5. Rama Perdana Y. bin Mat Sholeh (Medali Perunggu), dan
6. Yumna Ulayya binti Ifin Purwantoro (Medali Perunggu).

Kategori Guru
A. Mata Pelajaran Matematika

1. Mohammad Ikhwan (Medali Perak)
2. Siti Atiatul Afifah (Medali Perak), dan
3. Anifatuz Zahroh (Medali Perunggu).

B. Mata Pelajaran IPA
1. Lady Rahmawati (Medali Perak)
2. Alwi Ahmad Sulthin (Medali Perunggu).

Selain berita bahagia dari Kompetisi ASO Tingkat Nasional, Guru Mapel IPA Alwi Ahmad Sulthon juga berhasil meraih Medali Perunggu pada ajang COC (Chemistry Olympiad Contest) 2021 Edisi 3 Kategori Guru Tingkat Nasional yang diselenggarakan pada 15 Juli 2021.

Terakhir, pada Minggu (25/7/2021), kontingen MTs Salafiyah Kajen Pati juga berhasil membawa empat medali dari ajang Olimpiade Literasi Matematika (OLM) yang digelar oleh POSI. Keempat siswa tersebut adalah Fadhil Auliya Al-Hakim meraih medali perak, Cladias Pasya Zahirul S meraih medali perak, Kameela Hidayatus Zahra meraih medali perak, dan Ulfah Sa’adatul Mutakiyah meraih medali perunggu.

(Athi’ Mufida)


Editor: Indah

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua