Nasional

Sekjen Lantik Pejabat Fungsional Perencana, Prahum, dan Analis Barjas

Sekjen Kemenag Nizar melantik pejabat fungsional perencana, pranata humas, dan analis barjas

Sekjen Kemenag Nizar melantik pejabat fungsional perencana, pranata humas, dan analis barjas

Jakarta (Kemenag) – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar melantik sejumlah pejabat Fungsional Perencana, Pranata Humas (Prahum), dan Analis Barang dan Jasa (Barjas) Kementerian Agama, serta pengukuhan pengurus Pokja Nasional Perencana.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan secara luring dan daring di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta. Hadir sebagai saksi, Kepala Biro Perencanaan Ramadhan Harisman dan Kepala Biro Kepegawaian Nuruddin.

Sekjen mengatakan, para pejabat fungsional memiliki peran strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi dengan profesionalitas yang dimiliki perencana, pranata humas, analis barang dan jasa, serta pejabat fungsional lainnya di Kementerian Agama.

“Ke depan, tantangan yang dihadapi akan semakin berat, dan dengan kinerja dan profesionalitas para pejabat fungsional optimis bisa menghadapi tantangan berat tersebut,”ujar Sekjen, Rabu (08/12).

Sekjen mendorong agar seorang perencana mampu melakukan perencanaan secara elektronik untuk mendukung kinerja organisasi lebih baik. “Harus lebih baik dan profesional,”tandas Sekjen.

Kepada para pranata humas, Sekjen meminta agar terus mengglorifikasi informasi perihal capaian kinerja, inovasi dan prestasi organisasi kepada publik dengan materi dan konten yang kreatif dan informatif.

Menurutnya, hal ini penting agar masyarakat memperoleh informasi yang tepat dan positif tentang organisasi. “Pilihlah diksi yang tepat, informasi yang terkonfirmasi keakuratan datanya, dan narasi yang menyejukkan,” pesan Sekjen.

Melalui pokja perecana yang hari ini dikukuhkan, Sekjen mendorong agar pengurus melakukan konsolidasi para perencana untuk memiliki kompetensi mumpuni bagi kepentingan organisasi. “Perencana harus siap 24 jam,” pesan Sekjen


Editor: Dodo Murtado
Fotografer: Sugito

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua