Nasional

Sejumlah Tokoh Nasional Berkumpul di Rumah Try Sutrisno

Jakarta, 1/6 (Pinmas) - Sejumlah tokoh nasional dan lintas agama pada Kamis pagi berkumpul di kediaman mantan Wakil Presiden Try Sutrisno di Jl. Purwakarta No.6, Menteng, Jakarta Pusat, untuk membicarakan berbagai persoalan bangsa. Sejumlah tokoh yang nampak sudah hadir hingga pukul 11.00 WIB antara lain mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), mantan Ketua DPR Akbar Tandjung, mantan Menhankam/Pangab Jenderal (Purn) Wiranto, Try Sutrisno selaku tuan rumah, serta sejumlah tokoh lainnya.

Mantan Presiden Megawati Soekarnoputeri juga dijadwalkan akan hadir dalam acara tersebut. Pertemuan yang tepat dilakukan pada Hari Lahirnya Pancasila, 1 Juni tersebut, merupakan pertemuan keenam di antara tokoh-tokoh nasional tersebut dan yang ketiga kalinya dilakukan di kediaman Try Sutrisno. Sekitar pukul 10.00 WIB, para tokoh nasional dan lintas agama yang datang langsung melakukan pembicaraan tertutup di ruang tengah kediaman Try Sutrisno.

Akbar Tandjung kepada wartawan sebelum melakukan pertemuan tersebut mengatakan, pertemuan tersebut antara lain akan membicarakan mengenai revitalisasi Pancasila, serta melakukan kritisi terhadap kinerja pemerintahan pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Jusuf Kalla. Menanggapi kinerja pemerintahan Yudhoyono-Kalla, Akbar Tanjung menilai belum ada kemajuan-kemajuan yang berarti dalam pemerintahan, terutama bidang ekonomi yang semakin terpuruk, daya beli masyarakat yang menurun, serta investasi asing yang masih kurang.

Karena itu, Akbar mengusulkan kepada pemerintah agar lebih fokus pada koordinasi dalam birokrasi agar lebih solid dalam pengambilan keputusan, sehingga keputusan yang dihasilkan bisa cepat dan tepat.(Ant/Myd)

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua