Sehari Menjadi Menag, Afi Terima Rektor IAIN Pontianak 

Jakarta (Kemenag) --- Santri Sehari Menjadi Menteri Afi Ahmad Ridlo hari ini menerima kunjungan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak Dr Syarif. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Menag, Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta.

Sebelum menemui Menag Afi Ahmad Ridlo, Rektor IAIN Pontianak Dr Syarif bertemu dengan sejumlah Stafsus Menag diantaranya Adung Abdul Rochman dan Wibowo Prasetyo. Awalnya Ia tidak menyangka bila yang ditemuinya siang itu adalah Santri Sehari Menjadi Menteri Afi Ahmad Ridlo.

Kala menerima Rektor IAIN Pontianak Afi didampingi Ghufron Ihsan (santri Almuhajirin III, Puwakarta) dan Nur Winda (santri DDI Salman Allakuang Sidrap).    

"Saya tidak menyangka dan baru tahu siang ini kalau yang akan saya temui itu adalah Santri Sehari Menjadi Menteri Afi Ahmad Ridlo. Saya terkesan sekaligus kaget. Program ini sangat luar biasa dan ini menunjukkan apresiasi Gus Menteri Yaqut Cholil Qoumas kepada santri. Ini penghargaan yang luar biasa kepada santri yang didaulat menjadi Menteri Agama sehari," kata Dr Syarif, Kamis (21/10/2021).

"Ini akan menjadi motivasi bagi santri. Dan kita berharap program ini diadakan lagi sehingga para santri bisa mengetahui lebih dekat kebiasaan Menteri Agama itu seperti apa. Ini benar-benar kegiatan positif.

Dalam pertemuan itu Rektor IAIN Pontianak berdialog seputar kehidupan santri bersama Afi Ahmad Ridlo, Ghufron Ihsan dan Nur Winda. Tampak senyum bahagia dari ketiga santri yang didaulat mengisi satu hari kerja Menteri Agama siang itu. 

Usai pertemuan mereka pun bersalaman dengan menirukan salam dari Menteri Agama dan mengantar Rektor IAIN Pontianak hingga ke pintu.

Santri Sehari Menjadi Menteri merupakan salah satu dari kegiatan Sayembara Santri Siaga Jiwa Raga. Giat ini diselenggarakan Kementerian Agama dalam rangka menyambut Hari Santri 22 Oktober 2021.