Nasional

Segera Digelar, Menag Ingatkan PWN  Perhatikan Prokes

Menag menerima panitia Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN)

Menag menerima panitia Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN)

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama akan menggelar Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) Tahun 2021. PWN PTK ke-15 ini akan berlangsung di UIN Raden Fatah Palembang, 9 – 14 November 2021.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan, ajang yang rencananya akan diikuti sekitar 488 peserta dari 65 kontingen PTKI agar memperhatikan protokol kesehatan (prokes). “Perhatikan perizinannya. Jangan lupa untuk berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan unsur-unsur terkait,” ungkap Menag Yaqut saat menerima panitia PWN PTK ke-15 di kantornya, Senin (1/11/2021).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Dirjen Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Suyitno, dan Rektor UIN Raden Fatah Palembang Nyayu Khodijah.

Menag berharap penerapan prokes harus dipastikan sebelum keberangkatan para kontingen ke tempat perkemahan. Menag Yaqut juga dijadwalkan akan bergabung dengan para pramuka PTKI dalam PWN PTK Ke-15. “InsyaAllah nanti kita atur waktunya. Semoga saya bisa ke sana,” ujar Menag.

Direktur Diktis Suyitno mengungkapkan sejumlah perizinan telah dimiliki. “Izin dari kepolisian juga sudah keluar. Penerapan prokes juga sudah kami sosialisasikan,” tuturnya.

Sementara Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Nyayu Khodijah, menyampaikan kesiapan pelaksanaan kegiatan PWN PTK XV. “Prinsipnya kami sebagai tuan rumah sudah sangat siap menyelenggarakan PWN PTK XV. Kegiatan difokuskan di kawasan Jakabaring Sport City, UIN Raden Fatah dan juga bhakti di sekitar Kota Palembang,” ungkapnya.


Editor: Indah
Fotografer: Sugito

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua