Daerah

Sambut 3.400 Mahasiswa Baru UIN STS Jambi, Tenaga Ahli Menag: Bentuk Jati Diri Hadapi Era Digital

Ribuan Mahasiswa Baru UIN STS Jambi saat mengikuti kuliah umum

Ribuan Mahasiswa Baru UIN STS Jambi saat mengikuti kuliah umum

Jambi (Kemenag) ----- Sebanyak 3.400 Mahasiswa Baru Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saiguddin (UIN STS) Jambi memadati auditorium Prof Dr H Chatib Quswain. Mereka berkumpul untuk mengikuti kuliah umum bersama Tenaga Ahli Menteri Agama, Hasanuddin Ali.

Kuliah umum ini mengusung tema 'Transformasi digital Gen-Z sebagai Upaya Membangun Mindset Entrepreneur'. "Saya mengajak para mahasiswa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi untuk selalu belajar tentang banyak hal," kata Hasanuddin Ali, di Jambi, Kamis (22/9/2022).

"Era saat ini momen yang tepat bagi generasi muda untuk memulai pembentukan jati diri. Setiap generasi punya pengaruh besar pada kehidupan, dimana era digital semakin maju," sambung Gus Ali begitu ia disapa.

Gus Ali menilai bahwa tema kuliah Umum mahasiswa baru UIN STS Jambi ini sangat relevan dengan visi Rektor yang sedang membangun kampus dengan luar biasa. Transformasi dan perubahan kampus terlihat sangat drastis untuk menghadapi masa depan.

Gus Hasanuddin Ali dan Rektor UIN STS Jambi, Su'aidi saat memberikan kuliah Umum

"Bila kita melihat UIN dalam 10 tahun terakhir tentunya sangat jauh berbeda. Saat ini pembangunan sarana prasarana semakin baik, dengan tujuan melahirkan SDM terbaik dimasa depan. UIN Jambi harus menjadi lokomotif dilevel Nasional dan Internasional," kata Gus Ali.

Rektor UIN STS Jambi, Su'aidi menyampaikan bahwa kampus di bawah kepemimpinannya sudah banyak melakukan perubahan dan perkembangan. "UIN STS Jambi menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Agama yang masuk ranking dunia, yakni 20 besar THE Impack Ranking," kata Su'aidi.

Selain itu, lanjut Su'aidi, UIN STS Jambi sampai saat ini sudah melahirkan beberapa Program Studi baru dan bahkan sudah keluar rekomendasi dari Kementerian Kesehatan untuk pembukaan Fakultas Kedokteran.

"Hadirnya Fakultas Kedokteran diharapkan bisa memfasilitasi masyarakat untuk kuliah di UIN Jambi," kata Su'aidi.

Hadir dalam kuliah umum, para Wakil Rektor, ara Kepala Biro, para Dekan, para Kabag, pimpinan Bank Jambi, pimpinan Bank Syariah Indonesia Cabang Jambi, dan tamu undangan lainnya.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua