Nasional

Reshuffle Kabinet Diumumkan Pukul 15.00 WIB

Jakarta,7/5 (Pinmas) - Pengumuman reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu akan diumumkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini, Senin tanggal 7 Mei 2007 pukul 15.00 WIB di Istana Merdeka. Demikian dikatakan Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng di halamam depan Istana Negara, Senin (7/5) pagi. ”Pagi ini Presiden SBY masih akan melanjutkan pertemuan dengan menteri-menteri yang kemarin belum selesai dilakukan, atau belum sempat diberikan evaluasi,” kata Andi kepada wartawan. ”Menteri-menteri tersebut dipanggil Presiden satu persatu berkenaan tentang kinerjanya pada posnya masing-masing, baik yang sudah bagus maupun yang masih perlu diperbaiki lagi,” Andi menambahkan.

“Pada pagi ini pula Presiden akan bertemu dengan menteri-menter yang akan berhenti dan tidak lagi berada di kabinet, setelah reshuffle kabinet nanti. Dalam kesempatan tersebut Presiden akan dapat menjelaskan secara langsung kepada yang bersangkutan tentang keputusan mengenai reshuffle kabinet tersebut,” ujar Andi. Ada tiga tahapan yang dilakukan Presiden SBY dalam proses penyampaian kepada masing-masing menteri yang diberhentikan atau berganti posisi.

”Yang pertama, menteri yang bersangkutan langsung diberitahu oleh Presiden. Yang kedua, menteri yang bersangkutan diberitahukan oleh Sekretaris Kabinet. Dan yang ketiga adalah kombinasi cara pertama dan kedua, yang bersangkutan diberitahukan oleh Presiden kemudian ditemui juga oleh Sekretaris Kabinet,” jelas Andi. “Kemarin masing-masing menteri tersebut sudah dikirimi surat yang ditulis dan ditandatangani sendiri oleh Presiden dan dikirim oleh ajudan Presiden kepada masing-masing menteri tersebut,” kata Andi Mallarangeng. (sby.info/ts)

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua