Nasional

Rawan Hoaks, Menag Minta Pejabat Lebih Responsif

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama menginstruksikan semua pejabat untuk merespon cepat semua keluhan publik dan memberikan pelayanan yang prima. Hal itu akan dapat menangkal beragam infomasi bohong atau hoaks.

Dikatakan Menag, agama dan Kementerian Agama adalah isu yang cukup sexy untuk dijadikan sasaran pembuat berita hoaks dengan berbagai kepentingan mereka. Untuk itu, respon cepat atas berita hoaks perlu dimaksimalkan.

"Menjawab pengaduan masyarakat saya harap menjadi refleks, seperti halnya juga menjawab berita hoaks, tanpa harus menunggu instruksi atau perintah" ujar Menag di Jakarta, Kamis (12/5/2022).

"Salah satu pilar penting dari tegaknya negara Kesatuan Republik Indonesia ini ya isu-isu agama. Begitu agama runtuh, negara ini juga runtuh," lanjutnya.

Lebih lanjut, Menag mengatakan bahwa penyampaian prestasi yang diraih Kementerian Agama juga perlu dilakukan secara masif. Masyarakat juga perlu tahu tentang apa yang sudah dilakukan Kementerian Agama.

"Saya berharap Bapak Ibu di Kanwil dapat terus proaktif dalam menyosialisasikan program-program dan kebijakan yang diambil Kementerian Agama termasuk menyampaikan prestasi Kementerian Agama," tuturnya.

"Penyampaian infromasi ini penting di lakukan agar masyarakat juga tahu bahwa Kementerian Agama terus berinovasi agar dapat melayani masyarakat secara baik dan maksimal," pungkasnya.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Fadhlillah Hafizhan M

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua