Daerah

Punya 12 Jurusan, UHN Sugriwa Masih Buka Pendaftaran Mahasiswa TA 2022

Sosialisasi UHN kepada para kepala SMA/SMK dan SMP di Kampus Bangli

Sosialisasi UHN kepada para kepala SMA/SMK dan SMP di Kampus Bangli

Bangli (Kemenag) --- Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa (UHN IGB Sugriwa) Denpasar masih membuka pendaftaran mahasiswa baru Tahun Ajaran 2022. Keterangan ini disampaikan Rektor UHN Sugriwa I Gusti Ngurah Sudiana saat bertemu dengan Kepala Sekolah se-Kabupaten Bangli, di Bali.

"Penerimaan pendaftaran mahasiswa baru tahun 2022 saat ini masih berlangsung dan dapat diakses melalui link https://linktr.ee/uhnsugriwa," ungkap I Gusti Ngurah Sudiana, Jumat (13/5/2022).

Menurut Sudiana, sebagai Universitas Hindu Negeri pertama di Indonesia, saat ini UHN IGB Sugriwa memiliki 12 Jurusan pada Strata Satu (S1), 5 Prodi pada Strata Dua (S2) dan Program Doktoral pada Ilmu Agama (S3).

Dalam pertemuan yang dihadiri Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SMP ini, Sudiana menyampaikan berbagai informasi tentang UHN Sugriwa. Ia mengungkapkan, ini menjadi salah satu upaya untuk mengenalkan UHN IGB Sugriwa kepada masyarakat.

"Kami berharap agar para Kepala Sekolah berkenan meneruskan informasi penting ini kepada anak didiknya masing-masing," tambah I Gusti Ngurah Sudiana.

"Berbagai informasi, aktivitas mahasiswa/dosen juga bisa dilihat di media sosial UHN Sugriwa," sambungnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangli yang diwakili oleh Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, I Ketut Wakil, menyampaikan rasa syukur dan senang dengan adanya sosialisasi UHN IGB Sugriwa di Bangli.

"Semoga dengan sosialisasi ini, kampus UHN lebih dikenal masyarakat," kata I Ketut Wakil.

"Kiranya pihak UHN lebih gencar dalam sosialisasi sehingga para lulusan SMA tidak mengalami kesulitan untuk melanjutkan studi ke jenjang Perguruan Tinggi. Apalagi biaya perkuliahan dinilai sangat terjangkau dan lokasi yang strategis di Kabupaten Bangli," tambah I Ketut Wakil.

Tampak hadir dalam sosialisasi tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, I Made Surada, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan, I Nyoman Yoga Segara, para Dekan, Kepala Biro, Direktur Pascasarjana, dan tenaga pendidik dan kependidikan.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua