Nasional

PLHUT Kantor Kemenag Karanganyar Satker Pengelola SBSN Terbaik 2022

Dirjen PHU Hilman Latief terima penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani

Dirjen PHU Hilman Latief terima penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani

Jakarta (Kemenag) --- Satu lagi prestasi diraih Kementerian Agama di tahun 2022. Kementerian Keuangan menetapkan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar sebagai Satuan Kerja Pengelola SBSN Terbaik tahun 2022 sektor Sosial Keagamaan.

Penghargaan ini diberikan untuk Kategori Proyek SBSN Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu. Penghargaan diserahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief di Jakarta, Rabu (21/12/2022), dalam acara "Stakeholders Sharing" yang digelar Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan RI.

“Alhamdulillah, di penghujung 2022, satu lagi apresiasi diberikan kepada Kementerian Agama. Menteri Keuangan hari ini secara khusus memberikan penghargaan kepada Kemenag Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah atas prestasinya sebagai Satuan Kerja Pengelola SBSN Terbaik 2022 untuk Kategori Proyek SBSN Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu sektor Sosial Keagamaan,” terang Hilman Latief usai menerima penghargaan.

“Atas nama Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, saya mengucapkan selamat kepada keluarga besar Kankemenag Karanganyar atas penghargaan dari Menteri Keuangan ini. Semoga apresiasi ini bisa memotivasi dan menjadi contoh satuan kerja lainnya dalam mengelola SBSN. Selamat juga untuk Kanwil Kemenag Jateng,” lanjutnya.

Menurutnya, penghargaan ini mencerminkan adanya komitmen para pihak untuk mengemban amanah SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) dengan baik. Komitmen itu mendapat pengakuan dari Kementeri Keuangan melalui adanya penghargaan ini.

“Ini tentu hasil kerja keras bersama keluarga besar Kementerian Agama, pusat dan daerah. Kami di bawah arahan Gus Men Yaqut Cholil Qoumas terus bersuha berbenah untuk memberikan layanan terbaik, khususnya kepada jemaah haji dan umrah, juga masyarakat umum,” tandasnya.

Selain PLHUT Karanganyar, Kemenag juga meraih penghargaan yang sama pada kategori Proyek SBSN Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji pada Kankemenag Hulu Sungai Tengah, Kalsel.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua