Pesan Menag kepada Jajarannya: Kelola Anggaran dengan Baik, Bukan Melayani Diri Sendiri

Jakarta (Kemenag) --- Ada pesan khusus yang disampaikan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas kepada jajarannya pada Malam Tasyakuran Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama. Peringatan HAB ke-76 ini mengangkat tema ‘Transformasi Layanan Umat’.

Menag minta seluruh jajarannya terus melakukan terobosan demi meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

"Terkadang, banyak kegiatan yang tidak bermakna sama sekali, tidak berefek bagi masyarakat. Ini harus diubah,” pesan Menag di di gedung HM Rasjidi, Kemenag Thamrin, Jakarta, Selasa (4/1/2022). 

“Kalau bicara transformasi layanan umat, mari kita kelola dengan kegiatan-kegiatan yang kelihatan manfaatnya. Kelola anggaran dengan baik, bukan melayani diri sendiri," pesan pria yang juga akrab disapa Gus Yaqut ini.

Gus Yaqut juga mendoroang ASN Kementerian Agama untuk terus berjuang memberikan pelayanan di bidang keagamaan. ASN Kemenag harus hadir dan mewujudkan kenyamanan kepada umat beragama dalam menjalankan ibadah.

"Ketika orang berjuang merasa lelah. Kami akan lelah, kalau tidak berjuang," tuturnya.

Sekjen Kemenag, Nizar Ali menyampaikan bahwa malam Tasyakuran HAB 76 dilaksanakan secara daring dan luring. "Ini menjadi momentum ASN Kemenag untuk meningkatkan kinerja sebagai pelayan umat. Maka tagline HAB 76 ini adalah transformasi layanan umat. Kita adalah pelayan bukan untuk dilayani," kata Nizar Ali.

"Terimakasih kepada semua yang terlibat dalam HAB 76 Kemenag. Semoga menjadi amal baik bagi kita semua," tutup Nizar Ali.

Selamat HAB ke-76 Kemenag!