Daerah

Pertama Ikut Lomba, Thalita Siswa MTsN 1 Pati Juara Kompetisi Sains Jenius

Thalita, siswa MTsN 1 Pati Juara KSJ tingkat Provinsi

Thalita, siswa MTsN 1 Pati Juara KSJ tingkat Provinsi

Pati (Kemenag) --- Talitha Anindiya Norine, siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati meraih juara 1 bidang IPA dalam ajang Kompetisi Sains Jenius (KSJ) tingkat provinsi. Ajang ini diselenggarakan oleh Jenius Sains Indonesia, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Untuk menjadi juara, Talitha harus bersaing dengan 518 peserta dari 29 Provinsi di Indonesia. Pemenang lomba diumumkan pada Minggu (2/10/2022).

Sebagai juara, Talitha akan melaju ke tingkat nasional. Ia mengaku bahwa ini adalah kali pertama dirinya mengikuti kompetisi berjenjang dan mendapatkan juara 1. “Pertama kali ikut lomba berjenjang dapat juara 1. Alhamdulillah, bahagia dan tidak percaya kalau bisa dapat juara,” ungkapnya usai pengumuman lomba.

Menghadapi Kompetisi Sains Jenius tingkat nasional, Talitha mengatakan bahwa tidak ada persiapan khusus yang akan dilakukan. Seperti biasa, ia hanya akan belajar dan mengikuti les tambahan. “Persiapan untuk KSJ tingkat nasional ini saya belajar sungguh-sungguh dan mengikuti les tambahan,” terangnya.

Ia berharap ke depan bisa terus mengikuti kompetisi, khususnya di bidang IPA, agar dapat menambah pengalaman sekaligus bisa mempersembahkan prestasi untuk MTsN 1 Pati. “Ke depan keinginan saya adalah lanjut ikut lomba-lomba bidang IPA buat menambah pengalaman. Selain itu, agar saya bisa terus mempersembahkan prestasi untuk madrasah tercinta,” ucap Talitha.

“Terima kasih kepada MTsN 1 Pati yang telah memberikan fasilitas kepada saya dan teman-teman yang lain untuk mengikuti lomba,” tambahnya.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, sangat bersyukur dan mengapresiasi prestasi siswanya. “Subhanallah walhamdulillah, nikmat mana lagi yang harus kami dustakan? Allah benar-benar telah memberikan nikmat prestasi kepada MTsN 1 Pati yang amat luar biasa,” ujarnya.

Ia menyebutkan, selain Talitha, terdapat 41 siswa MTsN 1 Pati yang lolos di tingkat provinsi dan akan mengikuti Kompetisi Sains Jenius tingkat nasional. Syafak juga menyatakan bahwa pihaknya siap memberikan pendampingan, pembimbingan, dan fasilitas untuk meraih prestasi yang lebih baik.

“Selamat buat ananda Talitha, baru pertama mengikuti kompetisi tingkat Jawa Tengah langsung bertengger di peringkat satu. Teruntuk anak-anakku yang lain, terus asah dan semangat untuk meraih yang lebih baik. Kami siap mendampingi, membimbing, dan memberi fasilitas. Semoga ke depan menjadi anak yang cerdas berkarakter, shalih, dan shalihah,” pungkasnya.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua