Nasional

Perkemahan Arafah-Mina Siap Digunakan

Mekkah, 26/12 (Pinmas) - Tiga hari menjelang pelaksanaan wukuf di padang Arafah yang merupakan puncak ibadah haji, ribuan tenda sudah siap dipergunakan. Begitu juga dengan tenda di Muzdalifah,dan Mina.

Dalam pemantauan MCH Mekkah di Arafah, Mudzalifah, dan Mina, hari ini, tenda-tenda untuk jemaah haji Indonesia terletak di maktab 1-75 sudah siap ditempati. Begitu juga dengan tiga tempat jumrah yang siap dilempar oleh jemaah. Tidak ada lagi pekerjaan yang dilakukan. Justru ratusan polisi Arab Saudi terlihat menjaga dan petugas kebersihan yang membersihkan sepanjang jalan di Mina.

Kepala Satuan Operasi Arafah-Mina, Sukiman Azmi, meminta jemaah tidak melanggar jadwal jumrah yang telah ditetapkan pemerintah Arab Saudi. “Kita akan membentuk delapan pos. Satu pos dari delapan pos yang ada akan dipecah menjadi tiga. Dengan demikian, dari sekitar Jamarat hingga terowongan Muaishim terdapat 24 sub pos, termasuk pos komando taktis (poskotis) di sekitar Jamarat dan di antara Jumratul Ula, Wustho, dan Aqobah sampai terowongan Muaishim,” papar Sukiman.(MCH/Ims)

Tags:

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua