Perbaikan Manajemen, Kemenag Lampung Utara Rilis Slip Gaji Digital

Lampung Utara (Kemenag) --- Semangat baru Kementerian Agama yang didengungkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terus menggema pada satuan kerja pusat hingga daerah. Semangat baru ini mengandung tiga kata kunci, yakni manajemen dan tata kelola birokrasi yang semakin baik,penguatan moderasi beragama, serta persaudaraan. Terbaru, sebagai wujud perbaikan manajemen dan tata kelola birokrasi, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Lampung Utara merilis aplikasi Slip Gaji Digital. 

Kepala Kankemenag Kabupaten Lampung Utara Totong Sunardi berharap aplikasi Slip Gaji Digital akan berdampak baik bagi perbaikan tata birokrasi, utamanya dalam peningkatan layanan internal bagi ASN. Melalui aplikasi ini para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Lampung Utara dapat mengecek dan mencetak slip gaji mereka secara mandiri setiap bulannya. 

“Saya sangat mengapresiasi dengan dibuatnya Sistem Slip Gaji Digital ini, dengan slip gaji digital ini, ASN Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara dapat langsung melihat Penghasilan mereka atau gaji mereka setiap bulannya, tanpa harus ke kantor," ujar Totong Sunardi saat merilis aplikasi tersebut, di Aula Kankemenag Lampung Utara, Selasa (23/3/2021). 

Sementara Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Lampung Utara Makmur yang turut mendampingi Totong menyampaikan aplikasi ini merupakan inovasi yang dilakukan bersama jajarannya."Slip Gaji Digital ini dibuat karena kami ingin terus memberikan pelayanan terbaik khususnya bagi ASN Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara. Selain memberikan pelayanan terbaik, ini juga bentuk penerapan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu inovasi," ujar Makmur. 

Makmur menjelaskan, untuk dapat mencetak dari Slip Gaji Digital ini, ASN perlu melakukan beberapa langkah. Pertama, ASN harus masuk pada laman Web Slip Gaji ASN Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara. Kedua, para ASN akan mendapatkan Nomor Token. Ketiga, ASN memasukkan Nomor Token tersebut ke Slip Gaji Digital, maka slip gaji ASN akan diakses dan siap untuk dicetak. "Untuk nomor token, nanti setiap ASN akan mendapatkan nomor yang berbeda-beda," jelas Makmur.

Makmur menuturkan, untuk menjawab tantangan era digital, ASN Kankemenag Kabupaten Lampung Utara akan terus berinovasi."Ini untuk memberikan pelayanan birokrasi yang semakin baik," tutupnya. (Rd/Anggithya)