Penyuluh Agama Pulang Pisau Hibah Tanah untuk KUA, Menag: Sangat Menginspirasi

Jakarta (Kemenag) --- Ikhrom, Penyuluh Agama Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah ini telah menghibahkan tanahnya untuk Kantor Urusan Agama (KUA) Banama Tingan. Hibah ini  mendapat apresiasi dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

"Atas nama Kementerian Agama, saya sampaikan terima kasih atas hibah yang diberikan. Allah akan catat sebagai amal sholeh," kata Menag saat menerima Ikhrom di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Jumat (18/6/2021).

"Sungguh luar biasa, dahsyat, bahkan saya saja tidak terpikir, apalagi melakukannya. Ini sangat menginspirasi sekali," sambungnya.

Ikhrom menghibahkan tanahnya seluas kurang lebih 720 meter persegi. Di atas tanah itu juga sudah bangunan yang siap digunakan. "Bangunan sudah siap digunakan, semua murni dari uang pribadi saya," kata Ikhrom yang mengaku senang akhirnya bisa bertemu dengan Menteri Agama.

Baca juga: Ikhrom, Penyuluh Agama Kalteng Hibahkan Tanah dan Bangunan untuk KUA

Menurut Ikhrom, motivasinya menghibahkan tanah dan bangunan KUA, karena lokasi bangunan lama berada di pinggir aliran sungai. "KUA yang lama sulit dijangkau, masyarakat harus menyeberang sungai untuk mendapatkan layanan KUA," katanya.

"Tentu saja niatnya bersedekah, agar pelayanan keumatan di Banama Tingang lebih optimal dan prima," sambung perantau asal Blitar yang awal datang ke Kalimantan Tengah menjadi penceramah di masjid.

Selain sebagai penyuluh agama, Ikhrom di Kalteng merintis usaha jual beli bahan bangunan dan bengkel motor.

Bertemu dengan Menag memang menjadi cita-cita Ikhrom. Sebab, dia memiliki kesamaan aktivitas di Gerakan Pemuda Ansor. Dia mengaku aktif di Ansor sejak di Blitar.

"Harapan terbesar kami bisa bertemu Pak Menteri Agama. Karena saya anggota GP Ansor. Kami sejak Madrasah Tsanawiyah aktif di Ansor,* tandasnya.