Nasional

Penduduk Muslim Ditembak Tewas Di Thailand Selatan

Narathiwat, 28/5 (Pinmas) - Seorang kepala desa Muslim Minggu tewas ditembak oleh orang bersenjata yang diduga militan Islam di Thailand selatan yang bergolak, kata polisi.

Dorha Sa Dorloh, 35 tahun, ditembak tewas oleh para militan saat mengendarai sepeda-motor dengan isterinya, Maeya, di Narathiwat, salah satu dari tiga provinsi selatan yang dicap memberontak, yang berbatasan dengan Malaysia.Maeya, 34 tahun, menderita luka serius akibat serangan itu dan segera dilarikan ke rumahsakit.

"Pembunuhan dilakukan oleh orang-orang yang dicurigai militan yang juga mengambil sepeda-motor pasangan tersebut setelah menyerang," kata Letkol. polisi Vichien Yuntraratch.

Lebih dari 1.200 orang tewas dibunuh dalam kerusuhan yang sudah berlangsung dua tahun, yang sebagian besar korbannya adalah penduduk sipil. Wilayah berpenduduk mayoritas Muslim ini adalah kawasan kesultanan yang independen sampai penguasa Thailand menganeksasi seabad yang lalu. Gerakan separatis kemudian bergolak sejak itu, dan kerusuhan besar meletus Januari 2004.(Ant/AFP/Myd)

Tags:

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua