Nasional

MTs Walisongo Pati Raih 14 Medali dalam National Cynosure Olympics

MTs Walisongo Pati Raih 14 Medali dalam National Cynosure Olympics

MTs Walisongo Pati Raih 14 Medali dalam National Cynosure Olympics

Pati (Kemenag) --- Sebanyak 14 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTS) Walisongo Kayen Pati berhasil meraih medali pada ajang kompetisi National Cynosure Olympics (NCO). Ajang yang diikuti siswa SMP/MTs dari seluruh Indonesia ini digelar secara daring pada Minggu, 25 Juli 2021.

"Tentunya kami merasa syukur dan bangga terhadap prestasi anak didik kami. Bagaimana tidak dari ratusan peserta, siswa-siswi kami bisa bersaing dan menempati posisi atas,” ungkap Kepala MTs Walisongo Kayen Juri, di Pati, Rabu (28/7/2021).

“Namun demikian kami berpesan agar jangan mudah puas atas prestasi ini, tetap tawadhu' dan berusaha lebih keras, masih banyak event yang telah menanti," imbuh Juri.

Juri mengungkapkan, madrasahnya memiliki tantangan tersendiri dalam menghadapi kompetis NCO. Antara lain terlait persiapan dan penggunaan aplikasi yang digunakan saat kompetisi. “Ini menjadi satu poin yang cukup menguras pikiran dan waktu dari pihak madrasah, orang tua, maupun siswa,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, saat pengumuman pada Selasa, 27 Juli kemarin diperoleh kabar yang menggembirakan. Delegasi MTs Walisongo berhasil mempersembahkan medali di berbagai bidang mata pelajaran,”sambung Juri.

Kepala Kemenag Kabupaten Pati, Ali Arifin turut mengapresiasi capaian yang ditorehkan siswa-siswi MTs Walisongo. Ali berpesan pandemi covid-19 bukan alasan untuk berhenti berprestasi. "Selamat dan apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada segenap siswa-siswi MTs Walisongo beserta pembimbing. Semoga semangat berkompetisi dalam hal kebaikan dapat terus dilanjutkan. Madrasah siap memberikan layanan dan pendampingan terbaik bagi anak-anak yang ingin mengikuti kompetisi-kompetisi yang ada." ujarnya.

Sementara, salah satu siswa berprestasi Devin Dwi Ananta saat dikonfirmasi terkait kemenangannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya. "Saya merasa bahagia bisa mendapatkan juara pada kompetisi ini. Saya akan berusaha lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal pada event lomba yang akan datang. Terimakasih saya sampaikan kepada pembimbing saya yang telah membimbing hingga sampai pada posisi ini,” ujar Devin.

Berikut raihan medali MTs Walisongo Kayen Pati dalam ajang NCO:
A. Bidang Matematika
1. Devin Dwi Ananta ( Silver Medal)
2. Cahaya Nur fadilah (Silver Medal)
3. Lathifatul Zahroh (Silver Medal)

B. Bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
1. Lestari Kopipah Mandasari (Medali silver)
2. Arifatul Washeha Sukamto (Honorable Medal)
3. Jingga Asyva (Honorable Medal)

C. Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)
1. Fatimah Albatul Umi Ghurroh (Silver Medal)
2. Elia Mu'shoda (Silver Medal)
3. Puji Lestari (Silver Medal)
4. Nabilal Aulad Maulana (Bronze Medal)

D. Bidang Bahasa Inggris
1. Citra puspita Sari (Bronze Medal)
2. Sofia Nur Cahyani (Bronze Medal)
3. Alfi Fuaida Ardiani (Bronze Medal)
4. Ahmad Akbar Razez Attaqi (Bronze Medal)

(Athi’Mufida)


Editor: Indah

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua