Nasional

Menag Ucapakan Selamat Wisuda Taruna Sekolah Tinggi Intelijen Negara

Menag hadiri Wisuda Sarjana STIN 2022

Menag hadiri Wisuda Sarjana STIN 2022

Sentul (Kemenag) --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menghadiri Sidang Senat Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan XV, Pasca Sarjana MKI Angkatan VII, Pasca Sarjana MTIM Angkatan I dan Dies Natalis XIX STIN Tahun 2022.

Seremonial wisuda sekaligus launching atlet Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) digelar di Pelataran Smart Campus, Dr (H.C) Ir Soekarno, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/10/2022).

Mengenakan baret merah BIN, Menag tampak tiba di komplek STIN sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut Kepala BIN, Jendral Polisi (Purn) Prof DR Budi Gunawan.

Hadir dalam wisuda sarjana STIN, sejumlah pejabat negara, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua PBNU dan undangan lainnya.

Gus Men panggilan akrab Menag Yaqut mengatakan wisuda Sekolah Tinggi Intelijen Negara yang telah berlangsung sungguh luar biasa. Kepala BIN Jenderal P Prof DR Budi Gunawan, menunjukkan bagaimana taruna-taruna yang belajar di sana bukan hanya dilatih dan diajari ilmu intelijen belaka.

"Tetapi juga kemampuan-kemampuan yang lain termasuk seni dan olah raga. Lengkap. Pada akhir sambutannya, KaBIN menyampaikan quote yang tajam kepada para lulusan STIN, yaitu Negara sudah memberikan pendidikan terbaik untuk kalian. Sekarang giliran kalian memberikan yang terbaik untuk negara. Motivasi yang sungguh mantab," kata Gus Men usai menghadiri prosesi wisuda dan launching Porbin.

"Selamat dan sukses kepada taruna-taruni atas gelar barunya. Selamat kepada BIN dan STIN yang melaksanakan wisuda hari ini. Semoga STIN segera menjadi World Class Inteligent College," sambung Menag.

Peserta wisuda STIN tahun 2022 berjumlah 189 orang. Mereka terdiri dari 145 Wisudawan Taruna S1, dan 44 Wisudawan Mahasiswa S2. Hingga tahun 2022, STIN telah meluluskan 1.110 orang taruna dan 161 mahasiswa S2.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Sugito

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua