Menag: Terima Kasih untuk 60 Detik Doakan Negeri

Jakarta (Kemenag) --- Hening Cipta Indonesia yang digagas Menag Yaqut Cholil Qoumas diikuti banyak lapisan masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia. Acara yang berlangsung  serentak hari ini pada pukul 10.07 WIB diikuti tokoh agama, pejabat pemerintah, jajaran TNI Polri, dan masyarakat umum lainnya. 

"Semoga ikhtiar batin yang kita langitkan melalui Hening Cipta Indonesia diijabah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Menag, di Jakarta, Sabtu (10/7/2021). 

Di media sosial juga banyak video beredar yang menunjukkan partisipasi masyarakat dalam Hening Cipta Indonesia. Salah satunya, video polisi dan pengendara jalan yang menghentikan kendaraan selama 60 detik untuk mengikuti Hening Cipta Indonesia. Ada  juga foto dan video yang menunjukkan Hening Cipta yang dilakukan oleh santri di pondok pesantren, jemaah di gereja, atau pun masyarakat yang menghentikan sejenak aktivitasnya. 

Tak ketinggalan, para pasien Covid-19 yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, dan para tenaga kesehatan lainnya pun mengikuti Hening Cipta Indonesia dengan khidmat. 

Tepat pukul 10.07 WIB, para pasien di RSDC Wisma Atlet menghentikan sejenak seluruh aktivitasnya. Terlihat puluhan pasien yang berada di halaman dan taman RSDC Wisma Atlet menundukkan kepala, untuk bersama-sama mendoakan para korban yang telah meninggal karena Covid-19. 

"Sekali lagi terima kasih untuk Sahabatku sebangsa se tanah air yang menyempatkan 60 detik bagi negeri tercinta ini," ujar Gus Yaqut, sapaan akrab Menag.