Nasional

Menag Pimpin Upacara HAB ke-76 Kemenag

Menag Pimpin Upacara HAB ke-76 Kemenag 2022

Menag Pimpin Upacara HAB ke-76 Kemenag 2022

Jakarta (Kemenag) – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memimpin upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat Jakarta. Hadir Wakil Menag Zainut Tauhid Saádi, Staf Khusus Menag, Tenaga Ahli, pejabat eselon 1 dan 2 pusat, Penasehat dan Pengurus DWP Kemenag, serta pegawai.

Menag dalam sambutannya Menag kembali mengingatkan pegawai Kemenag untuk menjadikan agama sebagai inspirasi. “Jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas,”kata Menag, Senin (03/01/2022).

“Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama,” lanjut Menag.

“Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa,” pesan Menag.

Menurutnya, apa yang kemudian menjadi tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan.

“Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat,”ujar Menag.

Pada peringatan HAB tahun 2022, Menag menyerahkan secara simbolis penghargaan Satyalencana kepada sejumlah pegawai yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Menag juga menyampaikan penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) bagi Kemenag Kota Salatiga dan MAN Insan Cendekia Serpong Banteng serta penyerahan secara simbolik SK Guru Besar kepada Prof. Dr. Marzuki, M.H. Guru Besar UIN Datokarama Palu dan Prof. Dr. Ngainun Naim,M.Hi, Guru Besar UIN Sayyid Ali Rahmatyllah Tulungagung.

Usai upacara, Menag melakukan ziarah kepada sejumlah makam mantan Menteri Agama di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.


Editor: Dodo Murtado
Fotografer: Rikie Andriyawan

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua