Menag Optimis Pesparawi Nasional ke XIII Akan Berjalan Sukses

Jakarta (Kemenag)  - Jelang perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Nasional ke XIII di Yogyakarta, yang akan berlangsung pada 19-26 Juni 2021 mendatang, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas optimis kegiatan ini akan berjalan sukses seperti pelaksanaan Pesparawi sebelumnya. 

"Setelah mendengar penjelasan panitia tentang persiapan Pesparawi Nasional ke XIII di Yogyakarta, saya optimis panitia sudah siap, jadi tinggal pelaksanaannya saja,” kata Menag saat menerima Panitia Pelaksana Pesparawi di Kantor Kemenag, Jakarta, Senin (13/6/2022). 

Meski demikian, Gus Men, sapaan akrab Menag,  tetap meminta panitia mempersiapkan hal-hal teknis, serta memperhitungkan hal-hal yang sekiranya mampu menghambat pelaksanaan. Salah satunya mobilitas peserta. "Karena pelaksanaan Pesparawi ini bertepatan dengan libur sekolah. Jadi penting diperhatikan, ditambah Jogja hari-hari biasa pun selalu ramai," ujar Gus Men. 

Ia berharap, pelaksanaan kegiatan ini berjalan sukses dan bisa lebih baik dari pelaksanaan Pesparawi dari tahun-tahun sebelumnya sehingga berdampak dan mampu meningkatkan perekonomian Yogyakarta, khususnya para pelaku UMKM. 

“Semoga sukses, Saya siap hadir untuk membuka kegiatan Pesparawi tahun ini, " ujar Gus Men. 

Pesparawi Nasional ke XIII akan dilaksanakan pada 19-26 Juni mendatang, dimulai dengan karnaval para kontingen Pesparawi. Karnaval  akan dimulai dari Titik 0 Yogyakarta menuju Kepatihan. Kemudian besoknya dilanjutkan dengan pembukaan acara yang akan dilangsungkan di Kawasan Candi Prambanan dan diharapkan akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.