Nasional

Menag Minta Organisasi Pemuda Ambil Peran dalam Penguatan Moderasi Beragama

Menag menerima audiensi IPNU dan IPPNU

Menag menerima audiensi IPNU dan IPPNU

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas minta organisasi pemuda ormas keagamaan mengambil peran dalam penguatan Moderasi Beragama.

Hal ini ditegaskan Menag saat menerima audiensi pengurus pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

"Ambil peran, apa yang bisa dilakukan. Bina rohis, beri penguatan moderasi beragama, lakukan. Kerjakan, selesaikan," kata Menag, Selasa (16/11/2021).

Ia mengingatkan, selama ini banyak organisasi kepemudaan terjebak pada gagasan-gagasan besar tapi luput melakukan langkah-langkah kecil. "Jangan banyak bicara gagasan besar saja, lakukan saja apa yang bisa kalian lakukan. Banyak gagasan tapi tidak diwujudkan percuma. Lebih baik punya satu gagasan, tapi terselesaikan," ungkap Menag.

Menag menambahkan, Kemenag selalu terbuka untuk mendukung pergerakan tiap organisasi pemuda. "Sampaikan apa program yang bisa disinergikan. Pasti kami support. Selanjutnya, silakan follow up," tegas Menag.

Pada kesempatan yang sama Ketua IPNU Aswandi dan Ketua IPPNU Nurul juga menyampaikan rencana Kongres IPNU/IPPNU yang akan dilaksanakan tahun depan. "Bulannya belum ditentukan.Sebelumnya, tanggal 6-11 Desember, IPNU juga akan mengadakan Laknas. Kami berharap Gus Men bisa hadir," ujar Ketua IPNU Aswandi.

"Kami juga berterima kasih atas kesempatan pertemuan ini. Kami siap bersinergi dengan Kemenag, dan tentu mohon arahan dari Gus Men," sambung Ketua IPPNU Nurul.


Editor: Indah

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua