Nasional

Menag Gus Yaqut Ajak Langitkan Doa untuk Prajurit KRI Nanggala dan Keluarga

Menag Yaqut Cholil Qoumas

Menag Yaqut Cholil Qoumas

Jakarta (Kemenag) - -Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada segenap keluarga besar Ansor dan Banser, serta warga bangsa melangitkan doa yang terbaik bagi seluruh awak KRI 402 yang telah dinyatakan tenggelam.

Ungkapan simpati dan duka yang mendalam ini disampaikan Menag Gus Yaqut sekaligus Ketua Umum DPP GP Ansor di peringatan Nuzulul Quran dan hari lahir ke-87 tahun Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang digelar di Kantor DPP GP Ansor, Jakarta, Sabtu (24/4/2021) malam.

"Selaku Menteri Agama dan Ketua Umum DPP GP Ansor menyampaikan simpati yang teramat dalam untuk keluarga awak kapal Nanggala 402 yang hingga kini belum ditemukan. Kita mendoakan para prajurit KRI Nanggala 402 mendapatkan yang terbaik dari Allah swt," kata Gus Yaqut.

"Kami juga mendoakan keluarga dari prajurit KRI Nanggala 402 diberikan kesabaran dan ketabahan serta tawakal terhadap apa yang sudah ditakdirkan oleh Allah swt," sambung Menag.

Menag menambahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sore tadi menyatakan kapal selam TNI Angkatan Laut (AL) KRI Nanggala 402 tenggelam.

Ini tentu lanjut Menag menjadi kabar duka, tidak hanya bagi keluarga awak KRI 402 dan TNI, tapi juga duka Indonesia.

"Semoga, mereka semua tercatat sebagai syuhada dan pejuang bangsa. Keluarga mereka senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan. Amin," harap Menag.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Romadaniel

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua