Nasional

Menag Dampingi Presiden Jokowi Buka Muktamar ke 34 Nahdlatul Ulama

Presiden Jokowi menabuh rebana pertanda dibukanya Muktamar NU ke 34

Presiden Jokowi menabuh rebana pertanda dibukanya Muktamar NU ke 34

Lampung (Kemenag) --- Presiden Joko Widodo membuka helat Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Darussa'adah Gunungsugih, Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Pembukaan Muktamar NU ditandai dengan pemukulan rebana oleh Presiden Joko Widodo, didampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Rois 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Tampak hadir di pembukaan Muktamar NU ke 34 yang mengusung tema Satu Abad NU: Kemandirian dalam Berkhidmat untuk Peradaban Dunia, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Gubernur Lampung, serta perwakilan lembaga negara lainnya.

Jokowi yang hadir mengenakan sarung saat membuka Muktamar NU menyampaikan terima kasih kepada NU yang terus mengawal kebangsaan, toleransi, kemajemukan, Pancasila, UUD 1945, Kebhinekaan, dan NKRI.

"Kita harapkan dengan itu kita terus bisa menjaga dan merawat bangsa dan negara yang kita cintai,” kata Jokowi," Rabu (22/12/2021).

Presiden juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada NU yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, saya secara resmi membuka Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama, NU,” tutur Jokowi, Rabu (22/12/2021).

Muktamar ke-34 NU akan digelar selama dua hari, 22 - 23 Desember 2021 di empat lokasi di Lampung Tengah dan Bandar Lampung.

Selain di Pondok Pesantren Darussa'adah Gunungsugih Lampung Tengah, helat Muktamar juga digelar di UIN Raden Intan, Universitas Malahayati, dan Universitas Lampung (Unila) Kota Bandar Lampung.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua