Daerah

MAN IC OKI Mulai Terapkan Madrasah Kelas Digital

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bebasis kelas digital di MAN IC OKI

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bebasis kelas digital di MAN IC OKI

Kayuagung (Kemenag) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mulai menerapkan pembelajaran pada kelas digital. Sejak awal April 2021, MAN IC OKI telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas berbasis kelas digital.

“Alhamdulillah di awal bulan April lalu, kita sudah melakukan PTM terbatas dengan kelas digital. Sebagian siswa belajar tatap muka dan ada juga yang mengikuti dengan sistem pembelajaran jarak jauh,” ucap Kepala MAN IC OKI, Kiagus Faisal, di OKI, Jumat (16/4/2021).

Menurut Faisal, MAN IC OKI sudah memasang beberapa titik ruang digitalisasi di madrasahnya. Setidaknya sudah ada 13 ruang kelas digital. “Masing-masing memiliki Super Smart TV 65 Inchi, speaker aktif, webcam, pentab, pointer, keyboard mouse wireless dan akses internet 24 jam,” jelas Faisal.

“Di perpustakaan dan Laboratorium IPA juga telah terpasang ruang khusus digitalisasi dan juga di ruang Kepala Madrasah,” tambahnya.

Faisal menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi dalam pengembangan madrasah, termasuk dengan memanfaatkan teknologi informasi. Hal itu, katanya, menjadi keharusan dalam upaya mewujdukan madrasah hebat bermartabat dan berkelas dunia.

"Pendidikan berkualitas merupakan harga mati yang harus diperjuangkan dan diusahakan. Kami memastikan akan terus meningkatkan mutu layanan pendidikan di madrasah," pungkasnya. (Tito)


Editor: Moh Khoeron

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua