Mahasiswa UIN KHAS Jember Juara 3 Lomba Psycojournalistic Tingkat Nasional

Jember (Kemenag) --- Laila Anjumil Musyarofah, Mahasiswa Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember meraih Juara 3 dalam lomba Psycojournalistic Cabang lomba Psychopaper Tingkat Nasional. Ajang ini digelar Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Jember.

Laila bersaing ketat dengan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi, baik dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), dan lainnya. Juara I dan II cabang ini diraih Theresia Magdalena dan Nikita Rosa dari UI. Paper Laila mengangkat tema “Penerapan Inovasi Blanded Learning Methode di Masa Pandemi”. 

Pemenang lomba diumumkan Panitia Unmuh Jember pada Sabtu (19/6/2021). Lomba yang digelar secara online ini, merupakan program tahunan yang dilaksanakan untuk kali kedua. Tahap pendaftaran dilakukan pada 20 Maret s.d 10 Juni 2021. Proses seleksi paper, 13 - 18 Juni 2021. Pengumuman kejuaraan, 19 Juni 2021.

Rektor UIN KHAS Jember Babun Suharto merasa bangga atas prestasi yang diraih peserta didiknya. “Kami bangga dengan prestasi yang diraih Laila Anjumil Musyarofah, semoga dapat diikuti oleh mahasiswa UIN KHAS Jember lainnya,” harapnya.

Menurut Babun, raihan prestasi mahasiswa apalagi di event nasional akan berkontribusi positif pada akreditasi. “Salah satu instrument akreditasi adalah prestasi mahasiswa. Karenanya, UIN KHAS Jember mendorong dan memfasilitasi mahasiswa untuk ikut berprestasi di ajang-ajang nasional dan internasional,” tutup Ketua Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se-Indonesia ini.