Daerah

Lantik Pengurus Ansor Sumsel, Menag: Jaga NKRI dan Jaga Kyai! 

Menag Yaqut Cholil Qoumas

Menag Yaqut Cholil Qoumas

Palembang (Kemenag) --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melantik jajaran Pengurus Wilayah GP Ansor Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2020-2024.

Pelantikan Ahmad Zarkasih sebagai Ketua PW Ansor Sumsel dan jajaran pengurus ini digelar di aula Pondok Pesantren Aulia Cendikia, Talang Jambe, Kota Palembang, pada Senin (24/5/2021) malam.

Hadir, Ketua PWNU Sumsel Amuruddin Nahrawi, Dewan Penasehat GP Ansor Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin, Kakanwil Kemenag Sumsel Mukhlisuddin, para ulama serta perwakilan Forkopimda Pemprov Sumatera Selatan.

Dalam arahannya Gus Yaqut menekankan kepada Ketua PW GP Ansor Sumsel dan segenap kader Banser untuk senantiasa menjalankan dua peran penting, yaitu menjaga NKRI dan menjaga Kyai.

"Jaga NKRI dan jaga Kyai. Turuti apa yang diperintahkan Kyai. Disuruh jaga kyai, laksanakan. Disuruh jaga NKRI, laksanakan," pesan Gus Yaqut.

Selain jaga NKRI dan Kyai, Menag juga berpesan kepada pengurus wilayah untuk aktif dan terus berinovasi lewat kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan.

"Jangan usai pelantikan ini tidak ada kegiatan. Jangan sampai kegiatan yang ada hanya pelantikan selanjutnya," tandas Menag.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Rikie Andriyawan

Tags:

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua