Nasional

Lagu Anak Indonesia Dirilis 9 Agustus 2022

Eny Yaqut bersama DWP Kemenag RI di Kediaman Pencipta Lagu "Hari Anak Indonesia".

Eny Yaqut bersama DWP Kemenag RI di Kediaman Pencipta Lagu "Hari Anak Indonesia".

Tangsel (Kemenag) --- Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI, Eny Retno Yaqut tengah menjalani proses rekaman video klip dari lagu berjudul "Hari Anak Indonesia", Selasa (2/8/2022).

"Penciptaan lagu ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Direktorat KSKK (Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan) Madrasah Kementerian Agama dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional 2022," terang Eny yang juga merupakan istri dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Proses rekaman ini dilaksanakan di kediaman pencipta lagu "Hari Anak Indonesia" Etta Herawati atau yang biasa dikenal dengan Mbak Bertha di Talenta Svara Bertha, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

"Rencananya lagu yang diciptakan oleh Mbak Bertha ini akan kami rilis dan nyanyikan bersama anak-anak di rangkaian puncak perayaan Hari Anak Nasional oleh KSKK pada tanggal 9 Agustus nanti di Jungle Land Bogor. Videonya juga nanti akan di upload ke Youtube," ungkap Eny.

Lebih lanjut, acara puncak Hari Anak Nasional tersebut nantinya akan dimeriahkan oleh serangkaian penampilan Pentas Anak-Anak Nasional, sejumlah permainan tradisional dan tari kolosal, tetabuhan, dongen anak, dan orkestra.

Menurut Direktur KSKK Madrasah Isom Yusqi, dengan dipilihnya Mbak Bertha sebagai pencipta lagu, diharapkan lagu "Hari Anak Indonesia" ini bisa dinikmati oleh seluruh anak Indonesia, apapun suku, ras, dan agamanya. "Lagu ini sudah dikonsultasikan dengan para ahli psikolog dan musisi, terutama terkait dengan efek psikologi ke anak," ungkapnya.

Isom menjelaskan, amanah menyemarakkan peringatan Hari Anak Nasional ini, disebabkan Direktorat KSKK Madrasah Kemenag memiliki tugas dan fungsi pembinaan terhadap seluruh madrasah yang ada di Indonesia (dari Raudlatul Athfal, Ibtidaiyah, Tsanawiyah hingga Aliyah), dan di dalamnya ada anak-anak.

“Meskipun Hari Anak Nasional jatuh pada tanggal 23 Juli lalu, kami akan tetap memperingatinya pada bulan Juli dan Agustus. Semangat HAN akan tetap kami perhatikan,” tutupnya.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Fadhlillah Hafizhan M

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua